BanjarmasinPost/

Berita Nasional

Buruan Daftar! Ada Lowongan PNS untuk 14.000 Sipir Penjara

Menpan-RB menjelaskan, profesi yang masuk di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM itu membutuhkan tenaga baru sebanyak 14 ribu orang.

Buruan Daftar! Ada Lowongan PNS untuk 14.000 Sipir Penjara
tribunnews.com
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk profesi penjaga tahanan pada Agustus 2017 mendatang.

Menpan-RB menjelaskan, profesi yang masuk di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM itu membutuhkan tenaga baru sebanyak 14 ribu orang.

Menurutnya jumlah itu masih bisa bertambah jika setelah dievaluasi kembali masih dibutuhkan tenaga yang lebih banyak.

"Jumlah itu sudah berdasarkan analisa kebutuhan, sudah ada formasinya dan kami mengkaji jumlah itu dari jumlah tahanan dan pos mana saja yang dibutuhkan. Kami mengkaji benar hal itu, tapi itu masih jumlah minimum," tegasnya di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Asman Abnur menjelaskan pihaknya akan terus mengevaluasi kebutuhan penjaga tahanan bersama Kemenkumham walaupun jumlah 14 ribu itu sudah terpenuhi nantinya melalui tes CPNS 2017 ini.

Ia berharap penambahan personil bisa menjadi bagian meningkatnya pelayanan publik di rumah tahanan dan lembaga permasyarakatan di seluruh Indonesia.

"Selain jumlah sumber daya manusia kami juga berharap ada peningkatan dalam pelayanan di lapas dan rutan. Jadi tidak hanya fisik tapi sistem juga, baik sistem IT, mekanisme penjagaan, dan kamera pengintai juga diperbanyak."

"Kami akan evaluasi terus," tegasnya,

Berita ini dipublikasikan tribunnew.com dengan Judul "Dibuka! Lowongan PNS untuk 14.000 Sipir Penjara"

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help