Berita Banjarmasin

Kalsel Incar Tiga Besar di Kejurnas Gulat Pelajar 2017

Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sembilan pegulat yang akan turun bertanding di PPLP dan enam pegulat Sentra PPLPD.

Kalsel Incar Tiga Besar di Kejurnas Gulat Pelajar 2017
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Latihan pegulat Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar (PPLP) dan Sentra Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan menghadapai Kejuaraan Nasional Gulat PPLP dan Sentra PPLPD dilaksanakan di Serang Banten, 1-5 Agustus 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan serius dilakukan pegulat Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar (PPLP) dan Sentra Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan menghadapai Kejuaraan Nasional Gulat PPLP dan Sentra PPLPD dilaksanakan di Serang Banten, 1-5 Agustus 2017.

Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki posisi kontingen Kalsel di rangking tiga nasional di ajang itu.

"Target kami ingin membawa PPLP Kalsel masuk tiga besar nasional," kata Mulyadi, pelatih Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) PPLP Kalsel.

Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sembilan pegulat yang akan turun bertanding di PPLP dan enam pegulat Sentra PPLPD.

"Dari enam pegulat Sentra PPLPD dua diantaranya wanita," kata Mulyadi.

Mantan pegulat bebas Kalsel tersebut mengatakan, sembilan pegulat PPLP yang pihaknya siapkan tersebut diantaranya, M RAfli yang bertanding di kelas 85 kg, M Fatjrin kelas kelas 76 kg, Arbani kelas grego 50 kg, M Yani gulat bebas kelas 46 kg, M Rizky gulat bebas kelas 50 kg, Morteza Yousendi Absar gulat bebas kelas 58 kg, Kahfi gulat bebas kelas 54 kg, Faisal gulat kelas 54 kg dan Ahmad Ferdinan kelas 63 bebas.

Mulyadi mengatakan, untuk pegulat Sentra PPLPD, pihaknya menyiapkan di antaranya M Azhar Rahman gulat bebas kelas 46 kg, M Rizqa kelas 50 kg, M Iqbal kelas 42 kg dan Angga Dwi Irawan kelas 38 kg. Sedangkan dua pegulat putri yang disiapkan yakni Sawenda Saleh kelas 56 kg dan Fitri Anggreani kelas 49 kg.

Persiapan pegulatnya dua kali dalam sehari pagi dan sore. "Pagi tadi kami latihan fisik, sore latihan di matras," jelas Mulyadi yang didampingi pelatih Sentra PPLPD Kalsel Aris Siswanto.

Menurut Mulyadi, target tiga besar tersebut untuk memperbaiki rangking PPLP Kalsel menempati ranking belasan di Kejurnas PPLP Semarang 2016.

"Pada kejurnas tahun lalu PPLP Kalsel hanya mendapatkan satu emas. Saat ini kita harus lebih," tururnya.

Diakuinya, dia buta kekuatan lawan yang bakal dihadapi karena pegulat yang tampil di PPLP nanti semuanya pegulat baru. "Pegulat PPLP Kalsel peraih gulat tahun lalu M Saiman sudah tidak bertanding lagi karena usia," katanya.

Sementara, pelatih Sentra PPLP Kalsel, Aris Siswanto, karena Sentra PPLPD akan berusaha tampil maksimal karena kejurnas nanti merupakan untuk pegulatnya masuk ke PPLP.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved