Berita HSS

NEWSVIDEO: Peringati Hani 2017, BNNK HSS Gelar Upacara dan Bagi Bagi Stiker Stop Narkoba

Mereka melaksanakan upacara HANI 2017 yang dipimpin oleh Kasi Pencegahan Narkoba BNNK HSS, M Faisal dan selaku pembina Kepala BNNK HSS Maserup.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati hari anti narkotika international (HANI) 2017 di lapangan Open Stage Darmansyah Zauhidie, Kandangan, Kamis, (13/7/2017).

Mereka melaksanakan upacara HANI 2017 yang dipimpin oleh Kasi Pencegahan Narkoba BNNK HSS, M Faisal dan selaku pembina Kepala BNNK HSS Maserup.

Maserup membacakan secara langsung sambutan Presiden untuk memperingati HANI 2017 dengan tema peran aktiif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia sehat.

Masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi perhatian khusus. Tahun 2014 Indonesia darurat narkoba. 2014 perang terhadap narkoba. 2016 tidak tegas bandar narkoba dan 2017 tidak tegas bandar, selamatkan penyalahguna dan buat regulasi yang memberikan kepastian hukum baik penegak hukum maupun masyarakat.

Presiden menegaskan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat harus bersatu padu secara aktif untuk melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Setelah selesai melaksanakan upacara HANI 2017, mereka juga membagikan striker tentang stop narkoba di simpang empat tugu dodol dan terminal bus Kandangan.

Ada sebanyak 400 stiker yang bertuliskan stop narkoba dibagikan oleh para pelajar dari MTSN 1 HSS dan MTSN Angkinang yang sebelumnya menjadi peserta upacara HANI 2017.

Kepala BNN HSS Maserup mengatakan pihaknya menggelar upacara memperingati HANI 2017 sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di HSS untuk menjahui narkoba.

"Pembagian stiker untuk merenungkan dan mengingatkan warga dengan bahayanya narkoba bagi pemakainya," katanya.

Untuk itu, semua lapisan masyarakat di HSS harus terus kompak dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba. Bila ada yang mengetahui penjualan narkoba segera laporkan ke pihak yang berwajib.(Banjarmasin Post/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved