Berita Banjarmasin

Patung Bekantan, Maskot Kota Banjarmasin yang Mulai Dirindukan Pendatang

Patung binatang khas Kalimantan Selatan ini mampu menarik minat pendatang yang mampir ke Banjarmasin

Patung Bekantan, Maskot Kota Banjarmasin yang Mulai Dirindukan Pendatang
Istimewa
Nindya Ratnasari 

BANJARMASIN.CO.ID,BANJARMASIN - Patung Bekantan saat ini ternyata tak bisa dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Banjarmasin, Kalsel.

Patung binatang khas Kalimantan Selatan ini mampu menarik minat pendatang yang mampir ke Banjarmasin untuk datang ke lokasi itu baik untuk sekedar mengetahuinya dan juga berfoto atau swafoto.

Sehingga wajarlah Bekantan yang merupakan maskot Kalimantan Selatan ini mulai dikenal oleh warga masyarakat seluruh Indonesia. Apalagi keberadaannya tepat di jantung kota sehingga menjadi sesuatu yang bisa kita banggakan.

Apalagi keberadaan patung tersebut juga sangat menarik dan tak kalah dengan patung Marion di Singapura yang saat ini juga menjadi maskot kota tersebut.

Warga ramai mengunjungi Patung Bekantan
Warga ramai mengunjungi Patung Bekantan (BPost Group)

Menyadari adanya maskot itu bisa mengenakakan binatang asli Kalimantan, pihak Pemerintah Kota pun sepertinya akan kembali mengenalkan binatang asli Banjarmasin.

Adalah maskot ikan Kelabau yang rencananya juga akan dibangun di bundaran Jalan Haryono MT dalam waktu dekat ini. Hal ini pun kembali disambut beragam dari masyarakat kota Banjarmasin. Adalah gadis muda

Nindya Ratnasari saat berbincang dengan Insight menilai saat ini pembangunan kota di Banjarmasin sendiri sangat bagus.

"Aku merasa pembangunan kota yang saat ini dilakukan disegala bidang sangat bagus untuk perkembangan dan kemajuan kota Banjarmasin," papar gadis kelahiran Banjarmasin 2 Desember 1995 yang saat ini menempuh pendidikan di Teknik Sipil Unlam angkatan 2013 ini.

Dan untuk ikan kelabau sendiri yang akan dibangun dan terealisasi tentunya sangatlah bagus karena akan menambah maskot kota Banjarmasin.

Apalagi kita saat ini juga memiliki maskot Kalsel yakni Bekantan. Selain itu dengan adanya maskot ikan Kelabau ini juga diharapkan para generasi muda mengetahui tentang dan bentuk ikan itu sendiri.

Suasana lokasi patung Bekantan di Jalan Piere Tendean Banjarmasin.
Suasana lokasi patung Bekantan di Jalan Piere Tendean Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Pasalnya tak semua orang mengetahui jenis ikan Kelabu itu sendiri dan dengan adanya maskot itu tentunya akan menambah pengetahuan masyarakat.

Keberadaan maskot ikan itu sendiri diharapkan bisa menguntungkan dan mengenalkan kota Banjarmasin nantinya.

Dan jika pembangunan selesai atau terealisasi diharapkan masyarakat pun nantinya turut menjaganya baik itu kebersihan sekitar dan lokasi maskot itu sendiri.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved