Berita Banjarmasin

Peringati HUT BPJS Kesehatan, Warga Beruntung Jaya Periksakan Kanker Serviks

Masyarakat diharapkan tidak takut untuk memeriksaan kanker serviks sejak dini agar jika kelainan bisa dideteksi dan diobati lebih awal.

Peringati HUT BPJS Kesehatan, Warga Beruntung Jaya Periksakan Kanker Serviks
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Istri Wali Kota Banjarmasin, Wasilah bersama Kepala BPJS Cabang Banjarmasin, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin, Nyoman Wiwiek Yuliadewi, saat menyaksikan deteksi kanker Serviks, Kamis (13/7/17) siang, di Puskemas Beruntung Jaya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masyarakat diharapkan tidak takut untuk memeriksaan kanker serviks sejak dini agar jika kelainan bisa dideteksi dan diobati lebih awal. Pemeirksaan sejak dini ini adalah langkah awal mencegah kematian ibu.

"Semua orang pasti mati. Tapi setidaknya kita mengupayakan hidup sehat dan terhindar dari kanker serviks. Untuk itu, jangan ragu dan takut untuk periksa kanker serviks," kata Istri Wali Kota Banjarmasin, Wasilah saat bulan deteksi dini kanker serviks dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-49, Kamis (13/7/17) siang, di Puskemas Beruntung Jaya. Hadir dalam pemeriksaan kanker serviks ini sebanyak 89 warga Beruntung Baru.

Menurut Wasilah, jika ibu-ibu sehat, maka itu merupakan amal saleh untuk bisa berbuat baik kepada anak, suami, tetangga dan teman.

"Kalau ibu-ibu sehat terbebas dari kanker serviks, tentu bisa melayani anak-anak dengan senang hati," kata Wasilah.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin, Nyoman Wiwiek Yuliadewi pada 15 Juli ini, merupakan HUT ke-49 BPJS Kesehatan dan dirayakan dengan program dengan bulan deteksi kanker serviks.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help