Berita Banjarmasin

Putri Target ke Final Kompetisi Pelajar se Kalsel

Putri mengatakan, target tersebut untuk menembus kegagalannya tampil maksimal bertanding di Popda Kalsel beberapa waktu lalu.

Putri Target ke Final Kompetisi Pelajar se Kalsel
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Putri Zarah Zetira (tengah), atlet taekwondo Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Taekwondoin Banjarmasin Putri Zarah Zatirra menargetkan tampil di babak final pada Kompetisi Olahraga Pelajar se Kalsel dilaksanakan di Banjarmasin, 24-29 Juli 2017.

"Targer saya bermain di final," kata Putri.

Untuk mencapai target itu kompetisi yang baru kali pertama dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalsel tersebut persiapan serius dilakukan pelajar kelas XI SMK 1 Banjarmasin tersebut seperti latihan fisik, taktik tenik dan uji cabo.

"Latihaan saya tiap hari bersama sabam Selvi," kata Putri Zarah Zatira.

Putri mengatakan, target tersebut untuk menembus kegagalannya tampil maksimal bertanding di Popda Kalsel beberapa waktu lalu.

Kasi Pembibitan dan Tenaga Keolahragaan Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Kalsel mengatakan,
Kompetisi Pelajar se Kalael 2017, 24-29 Juli 2014 nanti akan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga seperti Sepakbola, Atletik, Dayung, Takraw, Judo, Taekwondo, Tenis Lapangan, Panahaan, Tenis Meja dan Voli.

Kompetisi itu akan dilaksanakan di dua daerah Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Cabang olahraga Voli dilaksanakan di Banjarbaru sisanya di Banjarmasin," jelas Abu Sufian.

Abu Sufian mengatakan, kompetisi tersebut dilaksanakan untuk mengukur hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah, menyiapkan bibit yang potensial untuk mengikuti event dan internasional dan pemanduan bakat atlet yang memiliki kemampuan dan prestasi.

"Kita berharap melalui kompetisi ini Kalsel bisa melahirkan atlet berprestasi yang siap tampil di ajang Popnas," katanya.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved