BanjarmasinPost/
Home »

Bisnis

» Makro

Bisnis Perbankan

Bank Kalsel Gencar Sosialisasikan Pentingnya Menabung

Penandatanganan MoU antara Bank Kalsel dan SMKN 3 Banjarmasin untuk kerjasama dalam produk tabungan Simpel.

Bank Kalsel Gencar Sosialisasikan Pentingnya Menabung
hasby
Hadir para pegawai Bank Kalsel Cabang Utama, Perwakilan OJK, Andika, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muryadi dan Owner Liwis Kitchen, Andu Panduhup, Kamis (13/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar 683 siswa SMKN 3 Banjarmasin antusias mengikuti Literasi yang digelar Bank Kalsel, bekerjasama dengan sekolah tersebut dan OJK Kalsel.

Hadir para pegawai Bank Kalsel Cabang Utama, Perwakilan OJK, Andika, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muryadi dan Owner Liwis Kitchen, Andu Panduhup, Kamis (13/7).

Juga penandatanganan MoU antara Bank Kalsel dan SMKN 3 Banjarmasin untuk kerjasama dalam produk tabungan Simpel.

Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muryadi menyambut positif kegiatan tersebut. Dirinya mengharapkan, para siswa dapat lebih mudah mengelola uang yang mereka miliki dengan cara menabung.

"Uang tidak dihabiskan begitu saja dan dapat bermanfaat bagi siswa sendiri," katanya.

Para siswa diajak untuk mengenal Bank Kalsel lebih dekat serta mengenalkan secara langsung produk tabungan Simpel yang memiliki karkateristik yang sesuai dengan kelompok pelajar atau siswa.

Hanya membuka rekening sebesar Rp 5 ribu, siswa sudah dapat memiliki rekening tabungaan Simpel yang memiliki banyak manfaat dan dapat digunakan untuk menabung dan mengelola keuangan.

Pemimpin Bagian Pemasaran Kantor Cabang Utama Bank Kalsel, Muhaini Achyar mengharapkan, para siswa sedari dini bijak dalam mengelola uangnya. Menabung untuk masa depan.

"Sesuai temanya, Kelola Uangmu, Menangkan Impianmu. Generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa, tentunya harus bijak dalam mengelola uangnya, mulai sekarang sampai seterusnya," harapnya.

Dia juga mengharapkan, para siswa benar-benar memanfaatkan tabungan Simpel Bank Kalsel. Apalagi bank kebanggan urang Banua ini memberikan kemudahan, biaya administrasi rendah hanya Rp 5 ribu dan mendapat manfaat dari menabung.

Selain menyimak penjelasan tabungan Simpel yang dipaparkan oleh Bank Kalsel, para siswa juga dibekali wawasan mengenai peran OJK dan fungsinya dalam melakukan pengawasan industri perbankan serta berbagi pengalaman dari wirausahawan muda pemilik Liwis Kitchen.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help