BanjarmasinPost/
Home »

Bisnis

» Makro

Bursa Saham

Ditopang Sektor Telekomunikasi, Bursa Eropa Mixed Cenderung Naik

Sektor telekomunikasi mempimpin kenaikan. Perusahaan telekomunikasi BT mencatat kenaikan tertinggi, hingga 3,9%.

Ditopang Sektor Telekomunikasi, Bursa Eropa Mixed Cenderung Naik
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi pasar modal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pasar saham Eropa ditutup mixed pada perdagangan Kamis (13/7). Indeks Stoxx 600 masih mendaki 0,32% ke level 386,14 dengan kenaikan pada sebagian besar sektornya.

Indeks DAX di Jerman naik 0,12% ke level 12.641,33. Sedangkan CAC naik 0,25% ke angka 5.235,40. Indeks FTSE di Inggris justru melorot tipis 0,05% atau 3,49 poin ke level 7.413,44.

Sektor telekomunikasi mempimpin kenaikan. Perusahaan telekomunikasi BT mencatat kenaikan tertinggi, hingga 3,9%. Numis Securities, salah satu broker Inddris merekomendasikan beli saham BT Group Plc. CNBC melaporkan, Ofcom, regulator telekomunikasi Inggris membentuk unit terpisah untuk mengawasi performa bisnis broadband BT.

Sektor ritel pun mencatat kenaikan tinggi yang ditopang oleh rilis kinerja emiten. Casino, jaringan supermarket Prancis merupakan salah satu pendorong sektor ini. Harga saham Marks and Spencer pun naik 3,6%, diikuti Next yang melompat 2,2%.

Sektor otomotif masih bertahan di zona hijau setelah bergerak fluktuatif pada awal perdagangan. Harga saham Daimler sempat turun 1,12% setelah adanya laporan bahwa produsen mobil ini menjual lebih dari satu juta kendaraan dengan emisi berlebih. Saham Daimler akhirnya ditutup dengan penurunan 0,47%.

Penurunan terjadi pada sektor kesehatan. Harga saham Astra Zeneca anjlok 3,6% setelah ada kabar bahwa CEO perusahaan farmasi ini, Pascal Soriot akan mundur dan bergabung dengan Teva Pharmaceutical Industries.

Berita ini dipublikasikan kontan.co.id dengan Judul "Bursa Eropa mixed cenderung naik"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help