BanjarmasinPost/

Berita Nasional

Kalau Berantem dengan Gus Dur, Megawati Sering Merajuk

Gus Dur dan Megawati pernah menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu 1999.

Kalau Berantem dengan Gus Dur, Megawati Sering Merajuk
kompas.com
Dua mantan presiden, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri, bertemu di rumah Megawati di Jalan Kebagusan IV. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengakui kerap kali berantem dengan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Hal ini diceritakan Megawati saat menjadi pembicara dalam Halaqah Nasional Ulama se-Indonesia di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Gus Dur dan Megawati pernah menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu 1999. Namun umur pasangan ini tak bertahan lama. Pada 2001, Gus Dur dilengserkan oleh MPR dan Megawati naik jabatan sebagai Presiden.

"Saya dengan Gus Dur itu sempat berantem. Tapi ya, biasanya kalau saya berantem dengan beliau, terus saya enggak mau ketemu," kata Megawati.

Namun, Megawati mengatakan, pertengkaran antara dia dan Gus Dur biasanya tidak berlangsung lama. Gus Dur selalu berinisiatif untuk mengajak berdamai.

"Saya tahu pasti nanti pasti saya menang," kata Megawati.

Ketua Umum DPP PDI-P ini mengungkapkan, biasanya Gus Dur selalu datang ke rumahnya tiap kali mereka sedang marahan. Setelah sampai di depan rumah Megawati, baru lah Gus Dur memberi kabar. Megawati pun tidak bisa menolak kedatangan Gus Dur.

"Nanti telepon, 'mbak, lagi opo?' 'Di rumah mas'. 'Bikinkan saya nasi goreng ya saya sudah di depan pintu rumah'. Kalau baikan begitu. Lah saya terpaksa toh bikin nasi goreng," ucap Megawati disambut tawa para ulama yang hadir.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Cerita Megawati Saat Berantem dengan Gus Dur..."

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help