Berita Kotabaru

Kapolsek Sebuku Minta Pelajar Pandai Memilih Teman, Ini Alasannya

Selain itu, kepada para pelajar, ia juga mengingatkan, setiap bepergian dibiasakan izin dan pamit pada orangtua

Kapolsek Sebuku Minta Pelajar Pandai Memilih Teman, Ini Alasannya
Istimewa
Puluhan siswa pada satu sekolah di Pulau Sebuku, Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru mengikuti kegiatan orientasi lingkungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Puluhan siswa pada satu sekolah di Pulau Sebuku, Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru mengikuti kegiatan orientasi lingkungan.

Kegiatan dilaksanakan personel Kepolisian Sektor (Polsek) setempat selain pengenalan lingkungan sekolah, namun juga terkait adanya peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah, khususnya bagi siswa baru.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi mengatakan, selain pengenalan lingkungan. Para siswa juga diberikan pemahaman soal bahaya menggunakan narkoba.

Di antaranya obat Carnophen (Zenith) yang belakangan diketahui obat jenis tersebut marak beredar di Kalsel, tidak kecuali di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Menurut Sahropi, bahaya penggunaan narkoba tidak hanya membahayakan diri sendiri dan orang lain, namun menimbulkan perilaku yang menyimpang.

"Pilih-pilih teman. Cari teman yang dapat memberikan kebaikan. Jangan kebutan-kebutan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," pesan Sahropi.

Selain itu, kepada para pelajar, ia juga mengingatkan, setiap bepergian dibiasakan izin dan pamit pada orangtua, dan pulang tidak larut malam.

Tidak lupa, Sahropi mengimbau agar para pelajar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena sangat rawan terhadap pemahaman radikalisme.

"Islam tidak ada dengan kekerasan serta melarang bunuh diri karena dosa besar," imbuhnya saat memberikan materi kepada para siswa.

Acara berlangsung di ruang XI IPA SMAN 1 Pulau Sebuku berlangsung lancar dan disambut antusias siswa.

Hadir dalam kegiatan personel Polsek Pulau Sebuku Bripka Habibi, Brigadir A Ramadhani, para guru dan puluhan siswa.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help