BanjarmasinPost/

Properti

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rumah Rakyat DP 1% di Balikpapan

"Ini perumahan yang disubsidi oleh pemerintah. Baik yang disubsidi uang muka maupun yang disubsidi bunga, jadi ini rumah dengan DP 1%"

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rumah Rakyat DP 1% di Balikpapan
kontan
Presiden Joko Widodo melihat rumah murah dengan uang muka atau down payment 1%, Kamis (13/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan rumah murah dengan uang muka atau down payment 1%, Kamis (13/7). Rumah ini berlokasi di Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Ini perumahan yang disubsidi oleh pemerintah. Baik yang disubsidi uang muka maupun yang disubsidi bunga, jadi ini rumah dengan DP 1% betul-betul," kata Presiden Jokowi, seperti dilansir Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rumah berjumlah 500 unit ini dibangun di proyek Pesona Bukit Batuah. Targetnya, ada 4.000 rumah rakyat di Kaltim.

"Harganya tadi saya tanyakan ke pembeli Rp 128 juta - Rp 135 juta. Cicilannya tergantung, kalau 10 tahun Rp 1,3 juta kira-kira, kalau 15 tahun Rp 1,050 juta. Kalau 20 tahun Rp 780.000-an. Ini perbulan jadi untuk masyarakat saya kira subsidi yang kita berikan ini sangat membantu," ujar Presiden.

Selain di Kaltim, Presiden Jokowi menekankan, program serupa akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Terkait kualitas, dia memastikan bahwa setiap unit yang dibangun layak huni.

Dalam proyek pengadaan rumah murah ini, pemerintah bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah yang diusung pemerintah sejak bulan April 2015 - Juni 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit untuk 1,44 juta unit, dengan nilai total Rp 156 triliun.

Berita ini dipublikasikan kontan.co.id dengan Judul "Jokowi resmikan proyek rumah rakyat DP 1%"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help