Berita Balangan

Sugiarti Gagal Kerja di Tambang padahal Sudah Setor Rp 10 Juta, Ada Apa Ya?

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat suami korban bertemu dengan pelaku dan pelaku menawarkan akan mencarikan pekerjaan

Sugiarti Gagal Kerja di Tambang padahal Sudah Setor Rp 10 Juta, Ada Apa Ya?
dokumen
Metro Banjar edisi Jumat (14/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Minimnya lapangan pekerjaan membuat Sugiarti (42) warga Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai tergiur saat menerima tawaran AN (31) yang berjanji akan mencarikan pekerjaan di perusahaan pertambangan. Tapi tawaran AN ternyata tidak gratis, dia meminta sejumlah uang ke Sugiarti.

Hingga akhirnya, warga Desa Balida yang kesehariannya bekerja menjadi Security di PT Demitra Karsa Perdana ini dibawa Kanit Reskrim Bripka Hindera SH ke Polsek Paringin, setelah dilaporkan korban, Rabu (12/7) pukul 18.00 Wita.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat suami korban bertemu dengan pelaku dan pelaku menawarkan akan mencarikan pekerjaan di perusahaan pertambangan batu bara dengan syarat memberikan sejumlah uang pada Minggu (23/4) silam.

Tergiur dengan janji pelaku, korban pada Senin (24/4) bersama suaminya datang kerumah pelaku dengan mengantar berkas dan uang sejumlah Rp 2.500.000 dan langsung diterima pelaku dengan menjanjikan akan mulai bekerja pada tanggal 11 Mei 2017.

Setelah berjalannya waktu, pelaku rupanya terus meminta kepada korban sejumlah uang hingga mencapai Rp. 10.600.000.

Namun sampai waktu yang dijanjikan pelaku, korban tak juga mendapat pekerjaan seperti yang dijanjikan. Merasa ditipu, korban langsung melaporkan pelaku ke Polsek Paringin.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Jumat (14/7//2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Jumat (14/7/2017)
Metro Banjar edisi Jumat (14/7/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help