Berita Kalteng

NEWSVIDEO: Indahnya Pesona Wisata Alam Air Hitam Dermaga Sebangau Palangkaraya

Berkeliling dengan perahu wisata di Dermaga Wisata Alam Taman Nasional Sebangau, Palangkaraya, memang mengasyikkan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Berkeliling dengan perahu wisata di Dermaga Wisata Alam Taman Nasional Sebangau yang terletak di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau Palangkaraya, memang mengasyikkan.

Menggunakan kapal susur sungai yang disewakan masyarakat setempat, kapal mengangkut, pengunjung wisatawan yang datang ke tempat tersebut bisa melihat keindahan alam air hitam di lokasi taman nasional Sebangau.

Menumpang perahu yang dimodifikasi sebagai perahu wisata yang berbentuk rumah lanting yang digerakkan mesin diesel berbahan solar, pengunjung diajak berkeliling sungai untuk melihat keindahan alam.

M Hasby, dan bapaknya, Bambang Irawan, pemilik perahu, Kamis (13/7/2017) tampak melayani penumpang yang menggunakan kapal wisata miliknya dari lokasi Pelabuhan Kereng Bengkirai, hingga berkeliling sesuai rutenya.

Sebagian pengunjung tampak mengabadikan moment teraebut dengan berfoto selfi maupun groupy dengan latar belakang, objek wisata Sungai Air Hitam dan tanaman bakau yang tumbuh disungai.

"Hari ini bukan hari libur, pengunjung belum begitu banyak, tetapi juka hari libur pengunjungnya banyak. Perhari kami bisa dapat hasil Rp 300 ribu untuk beberapa trip saat kapal dioperasikan, jika hari libur lebih banyak lagi pengunjungnya." katanya. (Banjarmasin Post/Aya Sugianto/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved