Berita Tanahlaut

Satpolairud Polres Tala Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai

Satpolairud Polres Tanahlaut (Tala) melaksanakan kegiatan Polair Peduli Lingkungan, Sabtu (15/7/2017).

Satpolairud Polres Tala Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai
istimewa
Satpolairud Polres Tala bersama Kapal Pemuda Nusantara dan masyarakat Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tala melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove, Sabtu (15/7/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satpolairud Polres Tanahlaut (Tala) melaksanakan kegiatan Polair Peduli Lingkungan, Sabtu (15/7/2017).

Kegiatan dalam rangka penguatan Harkamtibmas itu berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 11.00 Wita.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman pohon mangrove oleh jajaran polisi perairan ini.

Kegiatan itu dilaksanakan bersama-sama dengan Kru Kapal Pemuda Nusantara dan masyarakat Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tala.

Kegiatan yang dilangsungkan di Pesisir Pantai Pagatan Besar ini di bawah arahan langsung Kasatpolairud Polres Tala, Iptu Dading Kalbu Adie.

Petugas pelaksana dalam kegiatan diantaranya Ipda Duki, Aipda Bhara Yunianto, Brigadir Muji Slamet, Briptu Yansen, Briptu Rahmadani.

Juga rombongan dari Kapal Pemuda Nusantara dan Kepala Desa Pagatan Besar berserta aparat desa dan masyarakat Desa Pagatan Besar.

Kasatpolairud Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie kepada BPost Online, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan bukan yang pertama kali oleh pihaknya.

"Tadi kami kembali melaksanakan giat penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tala," kata Iptu Dading Kalbu Adie.

Dijelaskan Kasatpolairud Polres Tala, bahwa kegiatan penanaman mangrove itu bertujuan agar sama-sama saling menjaga dan melestarikan alam di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tala.

Juga agar masyarakat sadar akan lingkungan dan bentuk keseriusan warga terhadap lingkungan diwujudkan dengan cara menanam pohon mangrove bersama dengan Satpolairud Polres Tala.

Masyarakat Desa Pagatan Besar pun menitip harap agar pemerintah memberikan dukungan penuh untuk pengembangan wisata mangrove guna meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir selain dari bertani dan nelayan.

"Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan itu yakni menjalin silahturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat pesisir dan bertujuan agar masyarakat sadar terhadap lingkungan serta dalam rangka mencegah abrasi pantai. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Kasatpolairud Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved