Yuk, Konsumsi Makanan-makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Payudara Sejak Dini

Yuk, ketahui cara menjaga kesehatan payudara dengan cara mengonsumsi makanan yang baik baginya.

Yuk, Konsumsi Makanan-makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Payudara Sejak Dini
tribunnews.com
Buah tomat 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Yuk, ketahui cara menjaga kesehatan payudara dengan cara mengonsumsi makanan yang baik baginya. Sebagai organ tubuh yang sangat penting, payudara memang harus dirawat sebaik mungkin. Bukan soal bentuknya saja, melainkan juga menjaga kesehatannya secara keseluruhan

Selain menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan pemeriksaan secara berkala, kita dapat mengontrol pola makan untuk menghindari berbagai penyakit yang bisa menghampiri organ tersebut. Kanker adalah salah satunya! Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan payudara kita.

Kacang

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition tahun 2011 mengatakan bahwa mengonsumsi satu cangkir kacang atau satu genggam kacang setiap hari dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga tujuh persen berkat kandungan serat yang tinggi.

Teh Hijau

Teh, khususnya teh hijau, mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kanker payudara. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Health's National Cancer Institute pada tahun 2012 menemukan bahwa orang yang minum satu cangkir teh hijau setiap hari memiliki kadar karsinogen yang lebih sedikit dibanding yang tidak meminumnya.

Salmon

Kandungan Omega 3-nya bahkan mampu mengurangi risiko kanker payudara sebanyak 14 persen. Salmon juga baik untuk kesehatan jantung. American Heart Association bahkan merekomendasikan untuk mengonsumsi salmon dua kali seminggu.

Sereal

Kandungan vitamin D yang terdapat pada sereal juga dapat mengurangi risiko terjadinya kanker payudara, sebab vitamin D ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tulang. Paparan sinar matahari juga dapat membantu jaringan payudara untuk menyerap kalsium.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved