Liga Inggris

Debut Romelu Lukaku di Man United Dapat Nilai 5

Lukaku baru menginjakkan kaki di lapangan pada menit ke-46. Penyerang yang diboyong dari Everton itu masuk menggantikan Marcus Rashford.

Debut Romelu Lukaku di Man United Dapat Nilai 5
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017).(MANCHESTER UNITED) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LOS ANGELES - Kurang istimewa. Demikian kira-kira gambaran debut Romelu Lukaku bersama Manchester United.

Penampilan perdana Romelu Lukaku dengan balutan seragam Setan Merah terjadi dalam laga pramusim di kandang LA Galaxy, Stubhub Center, Los Angeles, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu pagi WIB.

Lukaku baru menginjakkan kaki di lapangan pada menit ke-46. Penyerang yang diboyong dari Everton itu masuk menggantikan Marcus Rashford.

Lima menit setelah masuk arena, Lukaku mendapat kans untuk membuka rekening golnya lewat tembakan jarak dekat.

Peluang yang seharusnya membuahkan skor tersebut buyar lantaran sepakan sang striker terlalu ke tengah dan berhasil ditepis kiper lawan.

Peluang itu menjadi satu-satunya yang diciptakan Lukaku selama dimainkan.

Di saat Lukaku belum bisa memberikan kontribusi maksimal, Rashford bersinar lewat dua golnya untuk mengantarkan United menang 5-2 atas Galaxy.

Gol-gol tim tamu lainnya datang dari Marouane Fellaini, Henrihk Mkhitaryan, dan Anthony Martial. Sementara itu, Galaxy membalas lewat Giovani dos Santos.

Sejumlah melakukan penilaian terhadap aksi para pemain Man United. Beberapa dari mereka memberi ponten biasa-biasa saja cenderung buruk buat Lukaku.

Manchester Evening News, Mirror, dan The People Person kompak memberikan nilai enam buat Lukaku. Skala penilaiannya adalah satu sampai 10.

Bahkan Express memberi angka lebih rendah dibanding tiga media di atas, yakni lima.

"Dalam posisi sebagus itu, seharusnya ia bisa mencetak gol debut," demikian bunyi ulasan Express.

Namun, jangan dulu mencap jelek Lukaku. Pemain berumur 24 tahun itu masih punya kesempatan unjuk gigi kala Man United melakoni uji coba kedua melawan Real Salt Lake. (*)

Berita ini dipublikasikan di Kompas.com berjudul: Tak Istimewa, Debut Romelu Lukaku di Man United

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved