BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

GMNI Bicarakan Isu Menarik Kalsel Termasuk Perpindahan Ibukota

Adapun konsolidasi yang berhadir ialah DPC GMNI Kota Banjarmasin, DPC GMNI Kota Banjarbaru dan DPC GMNI Kabupaten Tanahlaut.

GMNI Bicarakan Isu Menarik Kalsel Termasuk Perpindahan Ibukota
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Forum Kordinasi Antar Cabang (Forkorancab) yang Pertama di Aula Balai Diklat BKD Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu (16/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Selatan gelar Forum Kordinasi Antar Cabang (Forkorancab) yang Pertama di Aula Balai Diklat BKD Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu (16/7/2017).

Acara yang dihadiri oleh konsolidasi tiga cabang GMNI di kabupaten atau kota se Kalsel ini berlangsung sejak Sabtu (15/7) lalu. Adapun konsolidasi yang berhadir ialah DPC GMNI Kota Banjarmasin, DPC GMNI Kota Banjarbaru dan DPC GMNI Kabupaten Tanahlaut.

Pada acara pembukaan kegiatan tersebut pula dihadiri oleh Kepala Bidang ketahanan, Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan Fitri Zulfakar dan dibuka oleh Assisten Satu Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Siswansyah.

Tak lepas, pada kegiatan itu mereka melakukan pembahasan berkenaan isu-isu daerah di Kalimantan Selatan. Di antaranya masalah pertambangan, pungli dan isu pemindahan ibu kota ke Kalimantan Selatan dengan mendesak pemerintah setempat untuk mengoptimalkan hal ini secara penuh.

Ketua Pelaksana kegiatan Forkorancab I GMNI Kalsel Rizki Eri Munadi mengharapakan dari Forkorancab I GMNI Kalsel dengan tema "Bersatu dengan semangat gotong royong membangun banua yang berlandaskan Pancasila" menjadi sarana penguatan dan eksistensi organisasi GMNI di Kalsel.

Karena itu denagn terbentuknya kordinator daerah yang diketuai oleh Riswan Setiandy, ia berharap dapat melaksanakan rekomendasi-rekomendasi yang telah disepakati. Di antaranya pembentukan cabang-cabang baru di Kalimantan Selatan.(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help