Hii, Tak Hanya di Film, Laba-Laba Raksasa Ternyata Ada di Dunia Nyata

Buat yang ngikutin film Harry Potter, pasti udah nggak asing dengan Aragog. Itu, loh, laba-laba raksasa yang punya tampilan menyeramkan.

Hii, Tak Hanya di Film, Laba-Laba Raksasa Ternyata Ada di Dunia Nyata
The News Minute
Aragog Harry Potter (kiri) dan Lycosa aragogi (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Buat yang ngikutin film Harry Potter, pasti udah nggak asing dengan Aragog. Itu, loh, laba-laba raksasa yang punya tampilan menyeramkan.

Namun nyatanya, laba-laba raksasa hasil imajinasi JK Rowling ini ada di dunia nyata!

Jadi gini, para peneliti baru aja menemukan spesies laba-laba baru di pegunungan Provinsi Kerman, Iran, yang punya tampilan mirip kayak Aragog. Bedanya, laba-laba yang punya nama Lycosa aragogi ini punya ukuran yang kecil.

“Kita menemukan kemiripan yang sangat luar biasa antara laba-laba kita dan Aragog yang ditampilkan di film kedua Harry Potter,” kata penulis studi yang dipublikasikan dalam jurnal Zootaxa tersebut, Alireza Zamani dari University of Tehran, Iran, seperti yang dilansir dari National Geographic Indonesia.

Walaupun nggak segede Aragog, Zamani berkata bahwa tubuh L aragogi,tanpa kakinya,mencapai sekitar 2,6 sentimeter. Laba-laba ini memiliki dua garis bulu (setae) berwarna hitam dan tiga berwarna putih di bagian atas tubuhnya yang disebut cephalotarax. Setae hitam juga ditemukan di mulutnya dan perut L aragogi ditutupi dengan setae hitam dan putih.

Laba-laba ini sendiri tinggal di dalam sarang pada siang hari. Sementara itu, mereka berburu di malam hari dengan memanfaatkan pengelihatan mereka yang lebih baik daripada laba-laba lain.

Berita ini sudah ditayangkan di hai.grid.id berjudul Ngeri, Laba-Laba Raksasa di Film Harry Potter Ternyata Ada di Dunia Nyata!

Editor: Edinayanti
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help