Wow, Anjing Ini Berwarna Hijau, Ini Penyebabnya

Kejadian langka dalam dunia hewan terjadi di Golspie, dataran tinggi Skotlandia. Di sana ditemukan seekor anjing yang melahirkan anak anjing

Wow, Anjing Ini Berwarna Hijau, Ini Penyebabnya
mirror.co.uk
Kejadian langka dalam dunia hewan terjadi di Golspie, dataran tinggi Skotlandia. Di sana ditemukan seekor anjing yang melahirkan anak anjing berwarna hijau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kejadian langka dalam dunia hewan terjadi di Golspie, dataran tinggi Skotlandia. Di sana ditemukan seekor anjing yang melahirkan anak anjing berwarna hijau.

Dilansir mirror.co.uk, warna yang tidak lazim itu membuat pemilik induk anjing tersebut, Louise Sutherland terkesima, Jumat(14/7/2017).

Pemiliknya pun memberi nama anak anjing yang memiliki keanehan warna kulit tersebut Forest (Hutan).

Dia tidak menyangka kalau anjing peliharaannya akan melahirkan anjing berwarna hijau, padahal saudaranya Forest lahir dan memiliki warna normal seperti induknya, yaitu kuning keemasan.

"Anjing pertama yang lahir sempat tersangkut, jadi saya dan anak perempuan saya, Clair, menariknya keluar dengan selamat. Anak-anak anjing berikutnya pun berhasil lahir dengan lancar," terang Lousie.

Tetapi, pada kelahiran tersebut satu ekor anak anjing berwarna hijau keluar dari rahim induknya. Warna aneh tersebut sontak membuat Louise memeriksanya ke dokter hewan.

"Kami diberitahu kalau warna hijau disebabkan oleh plasenta dan akan pudar seiring waktu," tambahnya.

Forest
Forest (mirror.co.uk)

Diketahui, kejadian langka tersebut diketahui hanya terjadi tiga kali dalam sejarah, di antaranya terjadi di Spanyol dan Skotlandia.

Hal ini disebabkan oleh pigmen empedu yang disebut biliverdin di plasenta anjing.

Zat tersebut bisa menodai kulit anak anjing saat bercampur dengan cairan amnion induknya, yaitu cairan yang melindungi dan memberi nutrisi pada anak anjing.

Sutherland mengaku senang atas kehadiran Forest dan akan memeliharanya bersama induknya. (Amirul Yusuf)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved