BanjarmasinPost/

Alez Oxlade-Chamberlain Diyakini Tetap Bermain di Arsenal

Berharap beroperasi sebagai gelandang sentral, ia justru lebih sering menjadi pemain sayap

Alez Oxlade-Chamberlain Diyakini Tetap Bermain di Arsenal
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016.(LINDSEY PARNABY/AFP ) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SIDNEY - Meski kontrak Alex Oxlade-Chamberlain hanya tersisa satu tahun di Arsenal, pelatih Arsene Wenger menjaminnya tidak akan meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, ia diyakini menolak perpanjangan kontrak dan memilih mencari opsi lain demi mendapat lebih banyak menit bermain.

Bahkan, Oxlade-Chamberlain sempat mengungkapkan keluhan karena jarang bermain di posisi favoritnya.

Berharap beroperasi sebagai gelandang sentral, ia justru lebih sering menjadi pemain sayap.

Tak pelak, muncul spekulasi yang mengaitkannya dengan klub lain. Liverpool pun disebut-sebut berada di posisi terdepan yang mengincar tanda tangan pemain tim nasional Inggris ini.

Namun, Wenger tetap kuat dengan keyakinannya bahwa Oxlade-Chamberlain tak akan hengkang dari The Gunners, julukan Arsenal.

"Ya, saya 100 persen yakin ia akan bertahan. Tidak peduli seperti apa pun spekulasi yang terjadi, ia akan bertahan," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Musim 2016-2017, Oxlade-Chamberlain cuma tujuh kali dipercaya sebagai gelandang tengah. Sementara itu, ia 17 kali menyerang dari sisi kanan.

Oxlade-Chamberlain berbanderol 12 juta pounds saat pindah dari Southampton ke Arsenal pada 2011. Menurut laman Transfermarkt, harga pasarnya saat ini adalah 18 juta pounds.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Wenger Yakin Oxlade-Chamberlain Tetap Bermain di Arsenal

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help