BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Calon Jemaah Haji Banjarbaru Diingatkan Cuaca Panas

Keberangkatan calon jamaah haji Kota Banjarbaru terbagi dalam dua keloter, yaitu keloter 13 yang tergabung dengan Kota Banjarmasin dan keloter 17

Calon Jemaah Haji Banjarbaru Diingatkan Cuaca Panas
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Di Masjid Al Mansyur, Jalan Himalaya, Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan, sebanyak 67 jemaah se Banjarbaru selatan ikuti bimbingan manasik haji sampai 26 Juli mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hingga beberapa hari ke depan, para calon jemaah haji asal Banjarbaru digembleng kesiapan diri. Serentak, seluruh kecamatan di Banjarbaru masing-masing melaksanakannya.

Para calon jemaah harus mempersiapkan kesehatannya untuk mengantisipasi cuaca karena cuaca ekstrem di Arab Saudi masih jadi momok.

Seperti yang terpantau di Masjid Al Mansyur, Jalan Himalaya, Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan. Sebanyak 67 jemaah seBanjarbaru selatan ikuti bimbingan manasik haji sampai 26 Juli mendatang.

Dibuka langsung Camat Banjarbaru Selatan, Abdul Basid, Kepala KUA Banjarbaru Selatan, H Syahdi Hidayat Said yang juga ketua panitia pelaksanan bimbingan manasik haji mengatakan, kegiatan itu serentak dilakukan kecamatan lain.

"Kami memberikan materi perjalanan ibadah, kesehatan haji. Dalam hal ini, cuaca perlu diwaspadai. Tahun lalu berat, di Madinah sampai 52 derajat," katanya.

Keberangkatan calon jamaah haji Kota Banjarbaru terbagi dalam dua keloter, yaitu keloter 13 yang tergabung dengan Kota Banjarmasin dan keloter 17 tergabung bersama delapan kabupaten.

Bersama keloter 13, calon jamaah masuk Asrama Haji pada 17 Agustus dan berangkat 18 Agustus 2017 pukul 00.25 Wita. Bersama keloter 17 masuk asrama haji pada 24 Agustus dan berangkat pada 25 Agustus 2017.

Kepala Staf Urusan Haji Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi mengatakan, calon jamaah Haji Kota Banjarbaru berjumlah 225 orang ditambah satu orang Tim Pemandu Haji Daerah.

Rinciannya, 67 orang dari Kecamatan Banjarbaru Selatan, 64 orang dari Kecamatan Banjarbaru Utara, 32 orang dari Kecamatan Cempaka, 32 orang dari Kecamatan Landasan Ulin dan 30 orang dari Kecamatan Lianganggang.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help