BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Ini Kata Kapolda Soal Mutasi di Lingkungan Polda Kalsel

Masuknya Ugeng ini sepertinya diharapkan membawa 'darah'segar bagi Direktorat Narkoba untuk melakukan penindakan lebih.

Ini Kata Kapolda Soal Mutasi di Lingkungan Polda Kalsel
Istimewa
Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah masih maraknya peredaran narkoba serta obat tanpa izin edar seperti zenit yang meresahkan, tampaknya menjadi perhatian besar Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana dan petinggi Polda lainnya.

Untuk itulah beberapa jabatan yang cukup penting pun bergeser termasuk Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan saat ini. Masuk adalah Kompol Ugeng Sudia Permana dari Kabag Faskon Rosarpras menggantikan AKBP Arifin yang balik ke tempat asal menjadi tenaga pendidik SPN Banjarbaru.

Masuknya Ugeng ini sepertinya diharapkan membawa 'darah'segar bagi Direktorat Narkoba untuk melakukan penindakan lebih. Apalagi Ugeng bukan nama baru di Direktorat Narkoba Polda. Ia pernah menjadi Panit 1 Sat 2 Direktorat Narkoba beberapa waktu lalu.

Atas dasar inilah tampaknya membuat ia dipercaya menjabat Kasubdit 1 meski masih berpangkat Kompol dan diperkirakan dalam waktu dekat akan naik ke AKBP.

Kemudian pada TR yang ditandantangani Karo SDM Kombes Joko S ini terdapat nama Kasubdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP Michael Irwan Thamsil bergeser menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimum.

Posisi Kasubdit 3 Jatanras diisi AKBP Afebrianto Widhi Nugroho. Afebrianto sendiri sebelumnya adalah Kasubdit Gakum Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalsel yang kerap melakukan gerak di perairan. "Iya ke Kriminal Umum, mohon doanya saja," ucap Afebrianto.

Kemudian posisi ditinggalkan Afebrianto akan diisi oleh AKBP Sarly yang sebelumnya Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti). Ia digantikan perwira 'pemikir' yang pernah menjabat dibagian Tipokor Polda. AKBP Dani Humardani yang merupakan tenaga pendidik SPN Polda Kalsel, Selain para perwira tersebut ratusan anggota lain pun menjalani mutasi.

Ketika ditanya soal mutasi ini Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana menuturkan mutasi ini penyegaran untuk lebih dinamis kesatuan dengan harapan pencegahan dan penindakan narkoba lebih signifikan.

Hal senada juga diucapkan Kabid Humas AKBP Rifai yang mengatakan mutasi ini merupakan hal yang biasa pada kepolisian.

"Tentunya harapan pimpinan anggota yang menduduki jabatan baru diharapkan memberikan hal yang lebih termasuk di Direktorat Narkoba agar terus melakukan pemberantasan narkoba," papar Rifaai.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help