BanjarmasinPost/

Barito Putera

Ini Sosok Pengganti Hamka Hamzah Saat PSM Jamu Barito

Peran kapten di era sepakbola modern sudah banyak berubah, dimana ia bisa menjadi penyambung antara pelatih

Ini Sosok Pengganti Hamka Hamzah Saat PSM Jamu Barito
tribunnews.bogor.com
Kiper PSM Rivki Mokodompit (kanan) mengamankan bola didukung Kapten PSM Hamka Hamzah dalam laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/5/2017) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR - Absennya kapten utama PSM Makassar, Hamka ‎Hamzah di laga melawan Barito Putera besok, Selasa (18/7/2017) membuat sang pelatih Robert Rene Albert memasang Ardan Aras sebagai pengganti pemain bernomor punggung 23 itu.

Tidak hanya mengisi posisi yang kosong ditinggalkan Hamka, Ardan juga menggantikan sementara peran Hamka sebagai kapten tim. Sebenarnya wajar saja, sebab Ardan juga tercatat sebagai salah satu wakil kapten.

‎Meski masih ada wakil kapten lainnya, Zulkifli Syukur dan Syamsul Chaeruddin, Robert lebih mempercayakan Ardan untuk menjadi pemimpin tim besok.

"Ardan yang menjadi kapten besok. Saya minta dia memimpin rekan-rekan setimnya dengan baik,"ujar Robert.

Peran kapten di era sepakbola modern sudah banyak berubah, dimana ia bisa menjadi penyambung antara pelatih dan pemain baik itu dari sisi taktik maupun psikologis selama pertandingan.

Hingga hak lebih ketika berbicara atau mengajukan protes pada wasit serta tentu saja, mampu memberi motivasi untuk meraih hasil positif.(*)

Berita ini dikutip dari Tribun Timur dengan judul : Hamka Absen, Robert Minta Ardan Pimpin Rekannya dengan Baik

Editor: Murhan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help