BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Tengah

Inilah Layanan yang Didapat Peserta JKN-KIS di RS Damanhuri Barabai

Kepala BPJS Cabang Barabai, Sugiyanto, mengatakan pelayanan BPJS saat ini sangat terbantu dengan meningkatnya fasilitas pelayanan di Rumah Sakit

Inilah Layanan yang Didapat Peserta JKN-KIS di RS Damanhuri Barabai
BANJARMASINPOST.co.id/hanani
Pelayanan di Rumah Sakit Damanhuri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto diambil Senin (17/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepala BPJS Cabang Barabai, Sugiyanto, mengatakan pelayanan BPJS saat ini sangat terbantu dengan meningkatnya fasilitas pelayanan di Rumah Sakit H Damanhuri Barabai.

Hal tersebut terlihat dari berbagai aspek seperti penambahan sarana prasarana fisik maupun dari kualitas pelayanan yang diberikan.

Termasuk perbaikan gedung, perbaikan sistem antrean, penambahan tempat tidur, penambahan dokter spesialis, dan fasilitas lainnya.

“Melalui masukan para pasien dan keluarga pasien, manajemen RSUD H Damanhuri selalu melakukan perbaikan, dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat pasien yang dirawat. Sama halnya dengan BPJS Kesehatan, bagi kami peserta merupakan sumber utama untuk belajar dan terus memperbaiki diri agar menjadi lebih baik,” kata Sugiyanto saat kegiatan customer visit pada peserta JKN- KIS di rumah sakit H Damanhuri Barabai, Jumat lalu.

Pada kunjungan itu, pihak BPJS, kata Sugiyanto banyak mendapat masukan dan saran yang membangun, yang bermanfaat untuk suksesnya program pelayanan kesehatan tersebut.

“Peserta JKN-KIS juga mengakui telah memperoleh manfaat pelayanan kesehatan di rumah sakit saat menggunakan kartu KIS,” katanya.

Disebutkan, RS Damanhuri Barabai telah memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-IS sejak pertama kali program tersebut diberlakukan pemerintah pusat.

“Saya yakin akan lebih banyak hal yang saya dapatkan ketika bertemu dan berbicara dengan peserta BPJS yang kami anggap pelanggan, daripada rapat bertukar pikiran selama seminggu. Melalui customer visit kami berharap mendapat berbagai masukan demi mensukseskan Program JKN-KIS,” tandas Sugiyanto.

Dikatakannya, BPJS Kesehatan Cabang Barabai rutin mengadakan sosialisasi program JKN-KIS dan telah terjadwal untuk tiga bulan kedepannya mulai Juli, Agustus dan September.

Kegiatan sosialisasi, bekerjasama dengan Tenaga Promosi Kesehatan Puskesmas kepada masyarakat umum, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pembakal.

Sosialisasi dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman yang sama terkait Program JKN-KIS dan tentunya Universal Health Coverage pada 2019 akan tercapai sebagai bagian dari Misi dari BPJS Kesehatan yaitu memperluas cakupan kepesertaan.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-49, BPJS Kesehatan Cabang Barabai melakukan serangkaian kegiatan.

Antara lain, skrining deteksi dini kanker leher rahim yang dipusatkan di Puskesmas Sei Karias, Amuntai, Hulu Sungai Utara, 13 Juli 2017. Juga berbagai perlombaan, customer visite pada peserta JKN-KIS. (BANJARMASINPOST.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help