BanjarmasinPost/

Ekbis

Masa Kepemimpinannya Ervin Tertibkan Administrasi HIPMI Kalsel

Akhir masa kepemimpinan Gusti Ervin Wardhana menjadi Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel

Masa Kepemimpinannya Ervin Tertibkan Administrasi HIPMI Kalsel
Facebook
gt ervin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akhir masa kepemimpinan Gusti Ervin Wardhana menjadi Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel, menginginkan agar tertib organisasi.

Dirinya kini mendorong beberapa daerah yang sudah habis masa berlaku kepengurusannya, agar segera melakukan Musyawarah Cabang (Muscab).

"Sudah selesai baru-baru ini Muscab Kabupaten Banjar. Sedangkan yang akan menyusul adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Balangan, Batola dan Kotabaru," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agenda Musda Hipmi Kalsel nantinya yakni pertanggungjawaban kepengurusan terdahulu, membuat program serta memilih Ketua Umum terbaru selama kurun waktu tiga tahun kedepan.

Ervin mempersilakan siapa saja yang berminat jadi Ketua Umum untuk bertarung. Pihaknya memberikan jaminan, Musda nantinya akan berjalan demokratis, dirinya tanpa ada mendukung calon tertentu.

Baginya, siapapun yang akan mencalonkan diri menjadi ketua umum BPD Hipmi Kalsel dan terpilih, harus dapat melakukan pembinaan yang baik kepada para pengusaha pemula yang ada di Banua.

"Pembinaan dalam hal mencarikan akses permodalan usaha, mendorong managemen usaha yang lebih profesional hingga membantu mengembangkan pasar produk atau jasa yang dibuat oleh pengusaha pemula," ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini pengusaha pemula di Kalsel sedang mengalami masa sulit karena banyaknya pengusaha luar yang masuk dengan produk dan jasa yang lebih mapan.

Maka, disinilah tugas Hipmi agar bagaimana caranya pengusaha pemula ini tidak kalah bersaing dan naik kelas jadi pengusaha mapan dan tangguh.

Adapun untuk pelaksanaan Musda, ditargetkannya paling lambat September mendatang.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help