BanjarmasinPost/
Home »

Video

News Video

NEWSVIDEO: Begini Kondisi Sekolah di Banjarbaru Saat Uji Coba Full Day School

Hari pertama sekolah menerapkan Full Day School (FDS), di SMAN 2 Banjarbaru siswa ramai-ramai isi perut, meski jam belum menunjukkan waktu makan siang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hari pertama sekolah menerapkan Full Day School (FDS), di SMAN 2 Banjarbaru siswa ramai-ramai isi perut, meski jam belum menunjukkan waktu makan siang. Suasana di Kantin pun ramai, Senin (17/7/2017).

Saat upacara pagi diumumkan jika sekolah sudah berlaku uji coba full day.

Dari sejumlah siswa yang BPost datangi, beberapa diantaranya ada yang sudah memikirkan untuk meminta tambahan uang jajan kepada orangtua, lainnya berencana membawa bekal ke sekolah.

Pihak pengelola kantin pun sudah mulai melihat situasi untuk menambah jam operasional dan menambah persediaan makanan dan minuman yang dijual.

Di SMAN 2 Banjarbaru memiliki kantin yang nyaman, luas dan banyak pilihan makanan dengan menu yang mengenyangkan.

Meski belum ada ketetapan resmi, Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa, dengan tegas mengatakan sekolahnya langsung menetapkan FDS.

Dia mengatakan, pelaksanaan hingga pukul 16.00 Wita dari pukul 08.00 Wita.

Hari pertama itu diisi dengan kegiatan penyusunan perangkat kelas, pembekalan informasi.

"Orangtua susah kami sosialisasikan , ujicoba laksanakan FDS lima hari ini," kata Eksan.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Rahmah Khairita, mengatakan di Banjarbaru tidak semua sekolah melaksanakan full day school.

Bagi yang sudah masih sebatas ujicoba.

"Belum semua, kita pelan-pelan saja. sampai semua siap, termasuk juga sosialisasi dengan orangtua," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help