BanjarmasinPost/

Paman Birin Cup Ajang Pemanasan Marching Band Sebelum Porprov

Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga Kalsel akan menggelar kejuaraa

Paman Birin Cup Ajang Pemanasan Marching Band Sebelum Porprov
(Ilustrasi) Marching band 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga Kalsel akan menggelar kejuaraan Marching Band bertajuk Paman Birin Cup tahun 2017.

Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 11,12,13 Agustus 2017 digelar di dua tempat di Banjarmasin yaitu di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin dan Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin atau di depan Kantor Gubernur lama.

Ada beberapa kategori lomba bakal dilombakan pada kejuaraan tersebut diantaranya Display atau Lomba Unjuk Gelar (LUG), konser musik, lomba baris Berbaris (LBB) dilaksanakan di GOR Hasanuddin HM, Jl Pangeran Antasari, Banjarmasin.

Sedangkan lomba Street Parade (kirab) dilaksanakan di Depan Kantor Gubernur lama.

Diikuti peserta mulai tingkat Taman Kanak-Kanak,Pelajar,Mahasiswa hingga Instansi dan Umum,baik dari Kalimantan Selatan sendiri hingga dari luar Kalsel.

Ketua PDBI Kalsel yang juga selaku panitia Pelaksana Kegiatan, Hanif Faisol Nurofiq melalui Ketua Harian PDBI Kalsel Nur Wahid mengatakan,kegiatan ini selain sebagai ajang kompetisi olahraga bermusik juga untuk memeriahkan HUT Proklamasi, dan HUT Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kejuaraan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 sekaligus Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 67," ucapnya.

Staf PDAM Bandarmasih itu juga menyebutkan, ajang ini merupakan wadah kompetisi Drum Band Marching Band dan Drum Corp di Kalimantan Selatan.

"Selain sebagai wadah kompetisi,kejuaraan ini juga sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Porprov 2017 di Tabalong nanti," ungkapnya.

Ia juga berharap kejuaraan Marching Band di Kalimantan Selatan ini bisa digelar sesering mungkin agar perkembangannya lebih pesat.

"Event seperti ini sangat jarang dilaksanakan hanya sekali dalam setahun oleh karena itu kita berharap ini mendapat dukungan dari semua pihak agar perkembangan dunia Drum Band di Kalsel bisa lebih maju dari daerah lain," harapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help