BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Basket

Berita Banjarmasin

Smagas Target Lolos Fase Grup Pocari Sweat Competition 2017 Rayon Kalsel

Selama mengikuti Pocari Sweat Competition sejak 2014, baru di 2016 timnya sampai babak delapan besar.

Smagas Target Lolos Fase Grup Pocari Sweat Competition 2017 Rayon Kalsel
Istimewa
Tim futsal SMAN 13 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Target tinggi dicanangkan tim futsal Smagas (SMA 13) Banjarmasin pada pegelaran Grandfinal Futsal Pocari Sweat Compatition 2017 Rayon Kalimantan Selatan yang dilaksanakan GOR Hasanuddin, 11 Agustus 2017 mendatang.

"Target tim saya lolos fase grup dulu. Kami tidak ingin gagal lagi seperti pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya," kata Pelatih Smagas Banjarmasin, Muhammad Amin.

Amin mengatakan, Smagas menargetkan lolos fase grup di turnamen futsal antar- SMA sederajat se Kalsel tersebut untuk mengangkat moral timnya yang tidak pernah berhasil dalam mengikuti Pocari Sweat Compatition.

Selama mengikuti Pocari Sweat Competition sejak 2014, baru di 2016 timnya sampai babak delapan besar. Sebelum kalah adu penalti melawan SMKN 5 yang menjadi runner up.

"Pada 2014 dan 2015, kami selaku gagal di babak penyisihaan," kata Amin.

Untuk mencapai target itu, persiapan serius dilakukan dengan latihan tiga kali dalam sepekan.

"Latihan yang kami lakukan fisik, taktik dan strategi serta mengikuti turnamen kelompok umur," ujarnya.

Dikatakanya, latihan dilakukan untuk menguji mental bertanding. Lantaran pemain sekolah yang menjadi peserta harus SMA kelas 1, sedangkan kelas 12 tidak boleh lagi ikut bermain.

Diakui Amin, lawan yang menjadi penghalangan targetnya dikejuaraan tersebut yakni SMA 4, SMKN 5, SMAN 5 dan SMAN 1 Pelaihari. "Sekolah-sekolah itu punya sejarah sebagai juara Pocari Swaet Competition. Tetapi sekarang pemainnya baru semua," kata Amin.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help