BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

SMPN 1 Kandangan Terapkan Lima Hari Sekolah, Guru Diminta Siapkan Diri

Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan HSS HM Sadyi Masun mengatakan, SMPN 1 Kandangan menjadi sekolah yang ditunjuk untuk menerapkan penguatan

SMPN 1 Kandangan Terapkan Lima Hari Sekolah, Guru Diminta Siapkan Diri
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Kabid pendidikan SMP Dinas Pendidikan HSS HM Sadyi Masun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kandangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai menerapkan lima hari sekolah pada tahun ajaran baru 2017/2018.

Sekolah ini mulai menerapkan proses belajar mengajar dari pukul 07.30 Wita hingga pukul 15.00 Wita dan akan dilanjutkan dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan HSS HM Sadyi Masun mengatakan, SMPN 1 Kandangan menjadi sekolah yang ditunjuk untuk menerapkan penguatan pendidikan karakter.

"SMPN 1 Kandangan satu-satunya sekolah tingkat smp di HSS yang menerapkan lima hari sekolah," katanya, Senin (17/7/2017).

Dia berharap para guru bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin terkait dengan pelaksanaan lima hari sekolah. Para guru harus lebih siap untuk memberikan materi akademik kepada siswanya.

Kepala SMPN 1 Kandangan Rosalina mengatakan untuk proses belajar mengajar pihaknya akan menerapkan lima hari sekolah dari pukul 07.30 Wita hingga 15.00 Wita. Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan ekskul.

"Untuk kegiatan ekskul akan mulai efektif awal Agustus mendatang. Sementara untuk proses belajar mengajar sudah mulai dilaksanakan kecuali siswa baru yang selama tiga hari masih mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)," katanya.

Disinggung soal kesiapan guru terkait penerapan lima hari sekolah, ditegaskannya bahwa pihak guru mendukung.

"Seiring dengan berjalannya kegiatan belajar mengajar, kita tentunya akan melakukan pembenahan bila ada kekurangan dan kendalanya saat menerapkan lima hari sekolah," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help