BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Tim Futsal Balangan Incar Final Tim Putra di Porprov 2017

Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Balangan, mengincar laga final tim putra di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017

Tim Futsal Balangan Incar Final Tim Putra di Porprov 2017
IST
Skuat Futsal Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Balangan, mengincar laga final tim putra di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, di Tabalong awal Oktober mendatang.

Manajer tim futsal Balangan, Arif menuturkan target kesiapan para pemain saat ini telah mencapai 60 persen.

Kendati masih tiga bulan lagi, yakni pada Oktober nanti di Tabalong, Arif mengatakan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Balangan terus memantapkan kualitas para pemain.

Diakuinya, tim futsal Balangan telah menggelar Training Center (TC) sejak April 2017 lalu. Tidak tanggung-tanggung, para pemain menjalani latihan intensif hampir setiap hari, kecuali hari Jumat.

Materi latihan di antaranya mulai dari latihan fisik, latihan teknik dan taktik hingga mengasah kekompakan dan kerjasama tim. Program latihan berdurasi sekitar tiga jam dan dilaksanakan di lapangan Futsal Riskan, Balangan.

Arif menambahkan, pihaknya berhasil menjaring para pemain yang dinilai potensial dan progresif dari Balangan. Sebanyak 30 pemain yang terpilih, yakni 15 tim putra dan 15 tim putri.

Menanggapi persaingan tim futsal se Kalsel, Arif berujar wajib mewaspadai seluruh kabupaten/kota. Menurutnya kekuatan semakin merata dan persaingan semakin ketat. Tim manapun memiliki peluang yang terbuka menjadi juara di Porprov.

Sementara itu untuk tim putri, diakui Arif, AFD Balangan mengincar medali emas di Porprov Tabalong nanti. (Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help