BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Warga Kecamatan Kapuas Tengah Diminta Waspadai Banjir Kiriman

mengimbau kepada warga tujuh desa di wilayahnya yang rentan akan banjir agar meningkatkan kewaspadaan akan adanya banjir kiriman.

Warga Kecamatan Kapuas Tengah Diminta Waspadai Banjir Kiriman
BPBD Kapuas
Seorang warga Desa Supang Kapuas Tengah, saat melakukan kunjungan dan pendataan kepada warganya yang rumahnya tekena banjir.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Musibah banjir yang dialami oleh empat desa di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Telawang sudah terjadi dua hari ini.

Camat Kapuas Tengah, Idi Gaman yang dihubunggi, Senin (17/7/2017) sore mengimbau kepada warga tujuh desa di wilayahnya yang rentan akan banjir agar meningkatkan kewaspadaan akan adanya banjir kiriman.

Sebab, kalau banjir ini sudah dialami keempat desa yang ada bagian hulu tersebut, maka tujuh desa di wilayahnya pasti akan kena imbasnya yakni ikut terkena musibah banjir tersebut.

Ketujuh desa tersebut, menurut camat adalah Desa Bajuh yang kondisi saat ini, air sudah menggenangi jalan desa mengalami kenaikan sekitar 60 cm dari hari kemarin, Desa Merapit, Pujon kota dan seberang, Tapen, Penda Muntei sebagian, Kayu Bulan dan Desa Koto Baru.

"Saya harapkan kepada seluruh warga 7 desa tersebut untuk selalu waspada sebab bukan tidak mungkin dan tanpa kita ketahui air atau banjir kiriman itu akan datang secara tiba-tiba," katanya.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help