BanjarmasinPost/

YKC Banjarbaru Targetkan Sembilan Emas Piala Pangkostrad

Cantik Meza Salsabila emas kata dan kumite, Maulidya emas kumite, Kharisma Nirmala Octaviani emas kumite dan Muhammad Aminudin emas kumite. Kami berha

YKC Banjarbaru Targetkan Sembilan Emas Piala Pangkostrad
BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus
Yusfi Karateka Club (YKC) Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Yusfi Karateka Club (YKC) Banjarbaru yang didominasi perguruan Amura Kalsel berangkat mengikuti Kejuaraan Karate Nasional bertajuk Piala Pangkostrad Divisi II dan Walikota Batu Malang, Jawa Timur, Selasa (17/7/2017) pukul 06.00 Wita dengan kepercayaan diri yang tinggi.

17 Karate yang berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin tersebut didampingi 11 official, pelatih dan manajer.

"Target YKC Banjarbaru sembilan emas," kata Muhammad Yusfiansyah pendiri YKC Banjarbaru.

Keberangkatan 17 karateka YKC mengikuti kejurnas karate merupakan kali kedua.

Di mana sebelumnya YKC yang menjadi wakil Banua pada Internasional Open Karate Championsip 2016 yang diikuti beberapa negara peserta Malaysia, Singapura dilaksanakan di Jakarta telah berhasil meraih juara umum ke 3 dengan memperokeh 7 emas, beberapa perak dan perunggu.

Yusfi mengatakan, sembilan medali tersebut diprediksi akan didapat oleh karatekanya diantara Jami'aturrahmi, Cantik Meza Salsabila, Maukidya, Kharisma Nirmala dan Octaviani

"Ketika tampil di Internasional Open Karate Championsip Jami'aturrahmi yang bertarung kata dan kumite, Cantik Meza Salsabila emas kata dan kumite, Maulidya emas kumite, Kharisma Nirmala Octaviani emas kumite dan Muhammad Aminudin emas kumite. Kami berharap mereka bisa mengulang keberhasilan lagi di kejuaraan nanti," kata Yusfi.

Yusfi mengatakan, untuk mencapai sembilan medali di kejuaraan yang diikuti karateka terbaik se Indonesia tersebut YKC Banjarbaru telah mempersiapkan diri dengan baik.

"Ada atau tidak ada kejuaraan karateka YKC Banjarbaru rutin latihan. Kami latihan empat kali dalam sepekan," jelasnya.

Menurut Yusfi, tidak ada lawan berat di kejuaraan itu nanti.

"Semua karatekan punya kesempatan sama untuk meraih juara. Kalau kita siap pasti akan mendapatkan hasil maksimal," kata Yusfi. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help