BanjarmasinPost/

Berita Tanahbumbu

Dibalik Banjir Ada sosok Polisi Heroik

Kondisi banjir di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, telah surut. Semua aktivitas warga kembali berjalan normal

Dibalik Banjir Ada sosok Polisi Heroik
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Brigadir Suryadi menggendong anak dan menuntun seorang bapak untuk keluar dari rumah. Karena air meninggi sehingga mereka harus keluar dari rumah tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kondisi banjir di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, telah surut. Semua aktivitas warga kembali berjalan normal seperti sebelumnya.

Kini aktivitas warga sudah berjalan dengan lancar. Meski sebelumnya rumah mereka sempat terendam air hingga pingga orang dewasa.

Nah ternyata, di balik banjir yang terjadia beberapa hari lalu, ada aksi heroik anggota Bhabinkamtibmas desa tersebut.

Adalah Brigadir Supriyadi yang merupkan anggota Polsek Sungai Loban yang turut membantu masyarakat dan rela bercebur untuk membantu warga keluar dari rumahnya pada Sabtu (14/7/17).

Pada sebuah foto, terlihat Brigadir Suryadi menggendong anak dan menuntun seorang bapak untuk keluar dari rumah. Karena air meninggi sehingga mereka harus keluar dari rumah tersebut.

Aksinya itu juga membuat masyarakat kagum. Masyarakat pun senang dengan tindakan Brigadir Suryadi itu dan sikapnya selama ini yang memang terbilang ramah dengan masyarakat binaannya.

"Selain membantu meringankan beban masyarakat, memang sebagai polisi juga bertugas untuk menghilangkan paradigma Polri yang bersahaja, dicintai dan semakin dekat dengan masyarakat. Sebagai polisi adalah pelindung masyarakat," kata Brigadir Suryadi, Selasa (18/7/17).

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help