Berita Banjarbaru

Drainase Lapangan Murdjani Dinormalisasi, Anggarannya Rp 3,7 Miliar

Terlihat di kawasan Lapangan Murdjani sejumlah material dan pekerja lengkap dengan rambu agar pengendara jalan berhati-hati karena ada pekerjaan

Drainase Lapangan Murdjani Dinormalisasi, Anggarannya Rp 3,7 Miliar
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Kawasan Lapangan Murdjani tengah dipercantik. Ada kegiatan normalisasi drainase dan trotoar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kawasan Lapangan Murdjani tengah dipercantik. Ada kegiatan normalisasi drainase dan trotoar. Perbaikan drainase dinilai perlu karena di beberapa titik bila hujan deras bisa menyebabkan jalan tergenang air.

Terlihat di kawasan Lapangan Murdjani sejumlah material dan pekerja lengkap dengan rambu agar pengendara jalan berhati-hati karena ada pekerjaan proyek tersebut.

Selasa (18/7/2017), Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru Eka Yuliesda ketika dikonfirmasi membenarkan jika pekerjaan yang tengah dilakukan saat ini yakni bagian lingkar luar Lapangan Murdjani.

"Normalisasi drainase, ganti boks, nanti trotoar juga jadi lebar sekitar 4 meter. Sebelumnya sekitar dua meteran saja. Jadi setelah drainase bagian atas yakni trotoar juga dibuat nyaman. Akhir tahun ini target sudah selesai, rencana tujuh bulan saja pekerjaannya," terang Eka.

Keliling drainase sekitar 600 meter, termasuk depan kantor Dinas PU Banjarbaru pun terkena pekerjaan proyek normalisasi ini.

Dengan anggaran kisaran Rp 3,7 Miliar, diharapkan upaya pengerjaan itu bisa jadi solusi karena kerap di kawasan itu bila hujan deras jalanan bisa tergenang.

Seperti yang kerap terjadi di depan DPRD Banjarbaru. "Kami percantik kota untuk kenyamanan bersama. Maaf bagi pengguna jalan yang melintas di seputaran Lapangan Murjani terganggu, " katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help