BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Modus Pungli di SMA 10 Diduga Minta Sumbangan Jalur Offline

Gerak Tim Saber Pungli Provinsi Kalsel terdiri dari gabungan Subdit III Tipidkor Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum dan Ombudsman Provinsi Kalsel

Modus Pungli di SMA 10 Diduga Minta Sumbangan Jalur Offline
istimewa
Tim Saber Pungli Provinsi Kalsel terdiri dari gabungan Subdit III Tipidkor Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum dan Ombudsman Provinsi Kalsel melakukan operasi tangkap tangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID. BANJARMASIN - Gerak Tim Saber Pungli Provinsi Kalsel terdiri dari gabungan Subdit III Tipidkor Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum dan Ombudsman Provinsi Kalsel yang melakukan Operasi tangkap tangan di SMA 10 Banjarmasin diduga karena masalah sumbangan yang tak sesuai ketentuan.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai kepada BPost Online, Selasa (18/7) siang membenarkan kejadian tersebut seraya mengatakan OTT itu dilakukan karena adanya pungutan ke orangtua murid.

Dimana dengan modus meminta sumbangan kepada para orangtua murid dengan besar kisaran pungutan sebesar Rp500 ribu sampai Rp5 juta. Yang mana pungutan tersebut dibayarkan oleh orangtua murid kepada panitia penerimaan murid baru jalur offline pada 17-19 Mei 2017 dan offline 2 pada 19 s.d. 22 Juni 2017.

Barang bukti pada aksi OTT tersebut adalah satu lembar kuitansi pembayaran sumbangan, satu buah amplop bertuliskan uang s.k.l dan uang sebesar Rp.5.080.000.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help