BanjarmasinPost/

Berita Olahraga

Peseban Tekuk Persebaru 4-1

Peseban Banjarmasin menutup manis putaran pertama Liga Remaja 2017 Zona Kalsel, usai menekuk Persebaru Banjarbaru 4-1 di Stadion 17 Mei

Peseban Tekuk Persebaru 4-1
istimewa/yusuf al-jihad
Pemain Peseban U-15 berlatih, Senin (8/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peseban Banjarmasin menutup manis putaran pertama Liga Remaja 2017 Zona Kalsel, usai menekuk Persebaru Banjarbaru 4-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (17/7/2017) sore.

Di babak pertama, serangan silih berganti dilancarkan kedua kubu. Namun, Peseban unggul lebih dulu, lewat gol bunuh diri Dimas di menit 22.

Tim asuhan Bambang Hermawan ini mengurung barisan pertahanan Persebaru. Hampir di sepanjang babak pertama, Peseban mendominasi jalannya pertandingan. Namun barisan belakang Persebaru cukup tangguh untuk ditembus. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya di babak kedua, permainan cepat mulai diperagakan Peseban. Tiga gol berhasil disematkan di babak kedua. Masing-masing melalui kaki M Aditya menit 40, Ahmad Rifki menit 59, dan M Ridho menit 64.

Sementara itu, satu-satunya gol Persebaru U15 dicetak oleh Adam Purbaya di menit 74 perpanjangan waktu babak kedua. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

"Alhamdulillah kita bisa menang. Tapi masih ada yang perlu dibenahi, terutama fokus dan stamina. Tadi terlihat melalui gol lawan, kita kehilangan konsentrasi di akhir laga," tutur pelatih Peseban U15, Bambang Hermawan.

Kemenangan tersebut membuat Peseban keluar sebagai juara grup, dan lolos ke babak selanjutnya.

Disinggung mengenai target yang diusung, Bambang mengatakan pihaknya dibebani tanggung jawab Juara oleh manajemen. "Dari awal kita dibekali target juara Kalsel. Kalau bisa sih lolos putaran final nasional," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persebaru Rusmadi Atut menuturkan kekalahan anak asuhnya tidak terlepas dari faktor kurangnya persiapan. Kurangnya jam terbang dan usia yang masih relatif jauh lebih muda disinyalir juga menjadi faktor kekalahan tim Persebaru.

"Kami instruksikan agar anak-anak main bertahan, di babak satu cukup bagus, namun di babak kedua sudah mulai lengah," tandasnya. (Naa)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help