BanjarmasinPost/

Berita Balangan

Tiga Unit Jembatan di Haur Batu Rusak

Tiga buah jembatan titian milik Desa Haur Batu RT 13 Kelurahan Paringin Kota kini kondisinya sudah rusak parah.

Tiga Unit Jembatan di Haur Batu Rusak
istimewa
Tiga buah jembatan titian milik Desa Haur Batu RT 13 Kelurahan Paringin Kota kini kondisinya sudah rusak parah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tiga buah jembatan titian milik Desa Haur Batu RT 13 Kelurahan Paringin Kota kini kondisinya sudah rusak parah.

Padahal ketiga jembatan titian ini merupakan akses penting bagi warga yang lalu lalang baik ke sawah maupun ke kebun karet.

Selain itu aktivitas warga untuk mengangkut padi serta karet juga menggunakan akses tersebut, namun sayangnya hingga kini belum diperbaiki.

Berdasarkan pengamatan BPost Online kondisi titian bergoyang, lantainya berlobang, serta papannya banyak yang rapuh.

Meski dengan kondisi begitu warga tetap nekad melalui dikarenakan akses satu-satunya seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga Razi.

Menurutnya kondisi titian rusak parah diperkirakan sudah sembilan tahun lamanya, selama itu pula belum ada terlihat tanda akan diperbaiki.

"Yang ada malah warga yang memperbaiki seadanya dengan tambal sulam papan, itupun kembali rusak," ujarnya.

Lebih lanjut tiga buah titian tersebut hampir rusak parah, yang pertama titian berukuran sepanjang 10 meter, adapun dua titian lainnya panjang sekitar 5 meter.

Diungkapkannya ketiga titian ini selalu ramai dilewati oleh warga saat beraktivitas ke sawah dan kebun, meski rusak warga tetap nekad menggunakan baik jalan kaki atau berkendaraan.

"Kalau yang jatuh belum pernah menemukan saya, cuma saya melihat kondisi ini sangat rawan terjadi kecelakaan, misalnya jatuh, oleh karena itu diharapkan adanya perhatian segera dari instansi terkait," harapnya.

Saat dikonfirmasi Lurah Paringin Kota, Agusminawati mengatakan, titian di Haur Batu tepatnya di RT 13 tersebut kemarin sudah dimasukkan dalam usulan musrenbang 2018.

"Insya allah akan diterima untuk dikerjakan pada tahun 2018," ungkapnya.

Adapun panjang titian yang diusulkan untuk diperbaiki kurang lebih 30 meter.

"Doakan semoga 2018 bisa direalisasikan," tutupnya.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help