Komunitas

Awalnya, Komunitas Satria F150 Hanya Punya Tiga Anggota

Tidak hanya itu, PSFB juga rajin menggelar kegiatan tertib lalu linta kepada anggota sendiri. Bahkan mereka berani bekerja sama untuk menggelar

Awalnya, Komunitas Satria F150 Hanya Punya Tiga Anggota
Istimewa
Pagato Satria FU150 Banjarmasin (PSFB) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Libur panjang nasional Lebaran dan sekolah dimanfaatkan komunitas Satria FU yang tergabung di Pagato Satria FU 150 Banjarmasin (PSFB) untuk menggelar pertemuan rutin anggota sekaligus turing luar daerah.

Tempat yang dituju adalah Sungai Selai, Kabupaten Tapin, satu minggu usai umat muslim dunia merayakan Idulfitri.

"Turing ini sekaligus silaturahmi dengan para pengguna dan pecinta Satria FU150 disana," kata ketua PSFB, Lutfi Mulyana.

Cara ini kata Lutfi merupakan hal yang sangat efesien menyambung silaturahmi antara anggota PSFB dengan para pengguna motor sejenis. "Mereka sangat antusias menjamu kami sehingga kami akan terus bersilaturahmi tidak hanya di Sungai Selai juga daerah lain," ujar pekerja swasta ini.

Tidak hanya itu, PSFB juga rajin menggelar kegiatan tertib lalu linta kepada anggota sendiri. Bahkan mereka berani bekerja sama untuk menggelar kegiatan tertib berlalu lintas.

Menurut lutfi, sebagai pengguna jalan, PSFB juga wajib turut membantu kepolisian khusus pada Satlantas Polresta Banjarmasin untuk mengampanyekan keselamatan di jalan raya.

"Kami agendakan pertemuan dengan Satlantas khususnya Unit Dikyasa tiga bulan sekali utntuk shering masalah safety riding dan lainnya," lanjut dia.

Hal itu sekaligus dilakukan untuk mengurangi image buruk pengguna satria F yang sering diidentikan dengan balapan liar.

"Komunitas kami jauh dari hal negatif balapan liar sebaliknya kami sebagai salah satu pengguna jalan raya Rajin ikut sosialisasi one day safety riding terakhir yang di gelar di Delta Suzuki S Parman," sebut dia.

Terkait dengan PSFB sendiri, Lutfi menerangkan komunitas yang mereka naungi ini baru saja berkiprah di dunia otomotif Banua.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved