Berita Kotabaru

NEWSVIDEO : Penumpang di Bandara Gusti Syamsir Alam Minta Tambah Penerbangan

Menurut Prio, saat ini selain dilaksanakan rehab terminal/ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru Prio Budiono mengungkapkan, animo masyarakat terhadap kebutuhan transportasi udara masih sangat tinggi.

Menyusul tingginya kebutuhan masyarakat, pihak bandara melakukan pembenahan di area bandara hingga fasilitas bagi para penumpang.

Menurut Prio, saat ini selain dilaksanakan rehab terminal/ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan.

Pekerjaan itu sekaligus perluasan tiga kali dari luas bangunan terminal sebelumnya hanya 532 meter persegi.

"Bangunan sebelumnya 532 persegi. Yang sedang dikerjakan nanti luasnya 1.962 meter persegi. Bahkan tiga kali lipat luas," katanya.

Prio menambahkan, rehab sekaligus perluasan karena menilai bangunan yang sebelumnya jauh dari refresentatif, tidak kecuali toilet yang jauh dari layak.

"Terminal yang saat ini dikerjakan nantinya sesuai standar. Mudah-mudahan maskapai Garuda mau masuk," katanya.

Harapan itu, mengingat tingginya animo masyarakat. Sementara kondisi bandara tidak bisa dilakukan pengembangan seperti pamanjangan landasan, kecuali menambah frekuensi penerbangan untuk pesawat jenis ATR 72.

Umar Dani salah seorang penumpang mengatakan, saat ini penerbangan di bandara Gusti Syamsir Alam tiga kali dalam sehari. Tujuan Kotabaru-Banjarmasin dan kotabaru-makasar yang hanya dilayani maskapai Lion Air.

Tidak ada penambahan jumlah penerbangan, Umar Dani mengungkapkan, tidak jarang banyak masyarakat yang terpaksa membatalkan keberangkatan karena kehabisan tiket.

Agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, ia berharap ada penambahan jumlah penerbangan.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help