Komunitas Gowes

Komunitas Sepeda Ini dari Pegunungan Meratus

Salah satu dedengkot AJM Gobang, Harry menerangkan nama komunitas itu merupakan singkatan yakni Anak Jelajah Meratus

Komunitas Sepeda Ini dari Pegunungan Meratus
Istimewa
AJM Gobang Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu lagi komunitas gowes asal Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS) yang aktif mengayuh pedal dikawasan Kota Dodol. Mereka tergabung dalam AJM Gobang Kandangan.

Salah satu dedengkot AJM Gobang, Harry menerangkan nama komunitas itu merupakan singkatan yakni Anak Jelajah Meratus. Sementara gobang sendiri kepanjangan dari goweser Bamban.

"Bamban nama tempat domisili komunitas kami di Kecamatan Angkinang arah Barabai. Kalau AJM nya sebab kami sering gowes ke kawasan meratus itu," ujar dia.

AJM Gobang kata Harry terbentuk sejak Agustus 2016 lalu. Dimana mereka merupakan kumpulan pegowes yang biasa beraktifitas gowes jika hari libur Sabtu dan Minggu.

AJM Gobang Kandangan
AJM Gobang Kandangan (Istimewa)

"Karena sering menggowes bersama inilah lalu kami bikin komunitas ini dan kini jumlahnya ada sekitar 17 anggota," lanjutnya.

AJM Gobang sendiri sudah menjelajahi berbagai rute di Kandangan. Tidak hanya melirik wilayah sendiri mereka juga gowes hingga ke Balimau, Margasari, Rantau.

"Saat itu kami lakukan secara pulang pergi," sebutnya.

Rencananya ujar Harry mereka bakal menjelajah daerah tetangga ke Amuntai Hulu Sungai Utara lalu putar balik lewat Nagara dan kembali ke Kandangan.

AJM Gobang Kandangan
AJM Gobang Kandangan (Istimewa)

AJM Gobang sendiri kata Harry bermarkas cukup jauh dari kota Kandangan yakni hampir 12 kilometer namun mereka tetap antusias ikut event yang digelar di kota Dodol itu.

Tidak hanya sekedar gowes, AJM Gobang juga aktif menjalin silaturahmi dengan para pegowes di kabupaten HSS lainnya termasuk juga sering berumpul dengan goweser lain di Tadabur Alam Bakujak.(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved