Kriminalitas Banjarbaru

NEWSVIDEO] Terjadi Percobaan Pembakaran Di SMPN 4 Banjarbaru

Percobaan membakar sekolah terjadi di SMPN 4 Banjarbaru Jalan Paramuan Landasan Ulin Timur, Selasa (18/7/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Percobaan membakar sekolah terjadi di SMPN 4 Banjarbaru Jalan Paramuan Landasan Ulin Timur, Selasa (18/7/2017).

Sebagian pintu ruangan Bimbingan Konseling(BK) terbakar, gorden di laboratorium IPA pun juga ikut terbakar. Diduga gorden dibakar dari ventilasi udara di laboratorium. Namun api kembali tak membakar isi laboratorium.

Tak hanya itu, kantin sekolah pun tak luput dari percobaan pembakaran.

"Saya kaget saat pagi Selasa (18/7/2017) saya datang ke sekolah satpam bilang ruangan BK terbakar," ujar Fetty, Guru BK SMPN 4 Banjarbaru saat ditemui, Kamis (20/7/2017).

Berdasarkan informasi dari para guru percobaan pembakaran sekolah terjadi sekitar setelah Salat Isya. Itu disebabkan sekitar Pukul 10 malam api sudah dipadamkan oleh penjaga sekolah.

Sebelumnya SMPN 4 Banjarbaru sempat mengalami kehilangan barang beberapa hari sebelum kejadian percobaan pembakaran sekolah.

Namun isu adanya pembakar sekolah sudah sempat terdengar dari Landasan Ulin Utara. Kebakaran yang terjadi di TK Anggrek Jalan Kampung Baru yang bersebelahan dengan Jalan Paramuan juga diisukan adanya sabotase oleh pembakar sekolah.

Itu dikarenakan adanya orang tak dikenal yang memberitahu warga pertama kali adanya kebakaran di sekolah.

Selain itu, setelah kebakaran terjadi di TK Anggrek terjadi percobaan membakar motor di pertigaan antara Jalan Kampung Baru dan Jalan Paramuan.

Namun yang terbakar hanya jas hujan milik pembakar.

Sementara Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob membenarkan adanya laporan percobaan membakar sekolah dari SMPN 4 Banjarbaru.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan kepada penjaga malam sekolah. Namun tak ada keterangan yang didapat karena tak ada yang melihat pelaku pembakar sekolah.

"Indikasinya memang telah dilakukan percobaan membakar sekolah," ujarnya. (Banjarmasin Post/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved