Berita Banjarmasin

UIN Antasari Buka Fakultas Kedokteran? Ini Kata Prof Dr Fauzi Asri

"Diprediksi pada 10 tahun ke depan, UIN Antasari akan membuka fakultas kedokteran"

UIN Antasari Buka Fakultas Kedokteran? Ini Kata Prof Dr Fauzi Asri
edi nugroho
Prof Dr Fauzi Asri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Univertas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, dalam sepuluh tahun ke depan, dimungkinkan akan membuka Fakultas Kedokteran. Dan untuk membuka fakultas tersebut, banyak yang harus disiapkan.

"Diprediksi pada 10 tahun ke depan, UIN Antasari akan membuka fakultas kedokteran. Ini berdasarkan temen-teman Universitas yang sudah membuka fakultas kedokteran," kata kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Prof Dr Fauzi Asri, Jumat (21/7/17).

UIN Antasari Banjarmasin sendiri saat ini akan mengusulkan pembukaan fakultas baru, yakni Sains dan Tehnologi ke pemerintah pusat.. Dan di dalam fakultas tersebut, bakal ada lima program studi yang diajukan.

"Untuk tahap pertama kita akan membuka fakultas Sains dan Tehnolog dengan lima program studi (prodi). Ini baru tahap pertama," kata Fauzi.

Selain itu, sambung, Fauzi, saat ini UIN Antasari Banjarmasin seda nbg berusaha menyiapkan dosen-dosen baru, termasuk pengangkatan pengajar.
Pada 2016 lalu, UIN Antasari Banjarmasin telah mengangkat 100 dosen baru non PNS atau dosen tetap.

"Kami juga sedang merekrut dosen untuk disekolahkan S-3 di universitas-universitas besar di luar negeri," katanya.

Fauzi Asri, memastikan pembangunan kampus UIN setempat di kawasan di Guntung Manggis akan dibangun dengan dana Islamic Developemet Bank (IDB) dan dana pendamping ABPN sebesar Rp600 miliar.

"Dana sebesar Rp600 miliar disiapkan untuk membangun kampus IAIN di Guntung Manggis. Saat ini, sudah dilaksnakan perencanaan pembangunan fisiknya dan sedang diukur detail enggeringnya," kata Fauzi.

Sebelumnya, Fauzi Asri, telah diundang oleh Men-PAN untuk audensi bagaimana rencana pengembangan UIN Antasari ke depan belum lama ini. Men- PAN berpesan agar pengembangam UIN ke depan itu benar-benar menjadi universitas yang maju dan mendunia.

"Men-PAN berpesan agar UIN itu menjadi kampus yang maju dan mendunia. Majunya UIN Antasari tetap dengan basis ilmu keislaman," kata Fauzi.

Dikatakan Fauzi, saat ini UIN Antasari Banjarmasin sedang mengembangkan gedung Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam, pemecahan dari Fakultas Ekonomi Syariah dan Islam dengan dana dari SBSN.

"Itu adalah fakultas baru dari dunia Islam," kata Fauzi. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help