Kriminalitas Banjarmasin

Hp Canggih Penjarakan Pegawai Ponsel

Pasalnya, dia bukannya bersyukur diberi pekerjaan sebagai karyawan di toko Syihab Ponsel, tapi malah mencuri handphone di tempat kerjanya.

Hp Canggih Penjarakan Pegawai Ponsel
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (22/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jeruk makan jeruk. Ungkapan ini cocok untuk menggambarkan tindak kejahatan yang dilakukan Ahmad Iqbal alias Iqbal. Pasalnya, dia bukannya bersyukur diberi pekerjaan sebagai karyawan di toko Syihab Ponsel, tapi malah mencuri handphone di tempat kerjanya.

Kini, remaja berusia 19 tahun itu mendekam di sel tahanan Polres Banjarbaru, Jumat (21/7) siang. Iqbal digelandang petugas setelah dijemput polisi di tempat kerjanya, Toko Syihab Ponsel Cabang Martapura, Kamis (20/7) sore.

Kepada petugas, Iqbal mengaku dia mencuri karena ingin memiliki handphone canggih.

"Hp-nya tidak saya jual. Buat dipakai sendiri saja, " ujar warga Pemajatan Gambut ini.

Iqbal ketahuan mencuri handphone merek Colpat Silver tersebut setelah pegawai toko Syihab Ponsel melakukan auditing dan menyadari terjadi selisih perhitungan stok barang. Mereka pun langsung melakukan penyelidikan di lingkungan internal. Saat bersamaan Iqbal terlihat menggunakan barang curiannya di tempat kerja.

"Saksi meminjam ponsel yang dipakai Iqbal dan memeriksa nomor Imeinya. Ternyata nomor Imeinya memiliki kesamaan dengan hp yang hilang. Saksi pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan Syihab Ponsel, sebelum melanjutkannya ke Polres Banjarbaru," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasatreskrimnya, AKP Mars Suryo, Jumat (21/7).

Mars mengatakan atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian Rp 8.273.045. “Pelaku kami dijerat dengan pasal 362 KUHP,” ujarnya. (gha)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved