ekonomi dan bisnis

Menurut Dosen Ekonomi ULM Ini, Perusahaan Ekspedisi Sebaiknya Perhatikan Sistem Alur Pengiriman

Merebaknya bisnis online saat ini tidak lepas dari jasa pengiriman, bahkan saling keterkaitan. Salah satunya adalah perusahaan ekspedisi.

Menurut Dosen Ekonomi ULM Ini, Perusahaan Ekspedisi Sebaiknya Perhatikan Sistem Alur Pengiriman
istimewa
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -- Tidak bisa dipungkiri, merebaknya bisnis online saat ini tidak lepas dari jasa pengiriman, bahkan saling keterkaitan. Salah satunya adalah perusahaan ekspedisi.

Menurut analisa Dosen di Fakultas Ekonomi ULM, Arief Budiman, ibarat kue, maka bagian yang tersisa atau konsumen dari pebisnis online tidaklah seberapa. Apalagi, penyedia jasa pengiriman lewat jalur laut.

Umumnya, konsumen yang tidak hanya pebisnis online dalam mengirimkan barangnya tentu menginginkan cepat sampai ke tujuan. Inilah yang perlu mendapat perhatian dari perusahaan ekspedisi.

Dalam proses pengiriman, hendakkung oleh tracking system. Pengirim biasanya bisa mengecek posisi barang yang dikirimkannya, apakah sudah sampai ataukah belum.

"Tracking system ini yang perlu diperhatikan. Jika pengiriman lewat jalur laut, umumnya tidak terpantau posisi barangnya, oleh sebab itulah perusahaan ekspedisi perlu menyediakan tracking system tersebut," tegasnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved