Berita Banjarbaru

Pelaku UKM Ini Cari Relasi untuk Pasarkan Produknya

Produk unggulan dari Do Yulia adalah kue bipang. Ada berbagai varian rasa, yakni bipang cokelat yang merupakan produk pertama

Pelaku UKM Ini Cari Relasi untuk Pasarkan Produknya
Banjarmasinpost.co.id/Anjar Wulandari
Sedyaningsih memperlihatkan kue kering dan kue bipang yang diproduksinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjadi harapan Sedyaningsih, kue kering dan kue bipang dari biji teratai yang diproduksinya bernama Do Yulia, pemasarannya bisa sampai ke luar Kalsel. Saat ini, pemasaran masih sebatas di Banjarbaru dan sekitarnya.

Warga Jalan kasturi No 37 RT 14 Sungai Besar Banjarbaru ini berupaya meluaskan jangkaun pemasaran. Dirinya berupaya mencari relasi yang mempunyai toko oleh-oleh di luar Kalsel.

"Padahal, tiap tahun produksi terus meningkat. Pemasaran baru di toko pusat oleh-oleh seperti di Sari Alam, Bandara Syamsudin Noor, Toko oleh-oleh Wadai Banjar di Banjarmasin, dan lainnya," kata Sedyaningsih, Minggu (23/7/2017).

Dia menjelaskan, awal memulai usahanya pada 20 Oktober 2014. Berdasarkan hasil penelitian dosen di Fakultas Perikanan, Yusfi dan Rita Khairina, tentang kue bipang tersebut.

Kemudian dirinya berminat menggeluti usaha tersebut. Terlebih merupakan makanannya saat masih kecil dan sekarang ini sudah kurang familiar bagi generasi muda.

Produk unggulan dari Do Yulia adalah kue bipang. Ada berbagai varian rasa, yakni bipang cokelat yang merupakan produk pertama dari hasil penelitian, kemudian pada 6 Maret 2016 menambah varian rasa jahe.

"Pada 20 Januari 2017 lalu, kami menambah varian rasa pedas manis. Dalam pengerjaannya, dibantu tiga orang karyawan dan produksi per minggu 250 kotak," tambahnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved