Berita Banjarbaru

Warga Demo Tanah Diklaim Korem 101/Ant

Sambil berteriak penuh emosional, warga RT 05 RW 01 turun ke jalan. Mengungkapkan kekecewaan mereka atas tanah mereka yang diklaim oleh Korem 101/Ant

Warga Demo Tanah Diklaim Korem 101/Ant
banjarmasinpost.co.id/milna sari
warga RT 05 RW 01 turun ke jalan. Mengungkapkan kekecewaan mereka atas tanah mereka yang diklaim oleh Korem 101/Ant mereka menuntut agar tanah mereka tak digusur, Sabtu (23/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sambil berteriak penuh emosional, warga RT 05 RW 01 turun ke jalan. Mengungkapkan kekecewaan mereka atas tanah mereka yang diklaim oleh Korem 101/Ant mereka menuntut agar tanah mereka tak digusur, Sabtu (23/7/2017).

Sebelumnya mereka diberi surat pemberitahuan agar segera mengosongkan rumah dan kios mereka yang ada di Jalan A Yani Kilometer 20 Landasan Ulin Barat, Lianganggang Banjarbaru.

"Kami diberi batas waktu tenggang, hari ini terakhir, jika tidak kami digusur, kami tidak mau," ujar ketua RT 05, RW 01 LUB, Hedy.

Ia mengatakan warga memiliki legalitas tanah mereka baik segel atau sporadik, hingga IMB.

"Kami tinggal di sini sudah tiga generasi tidak ada pencaplokan seperti ini," jelasnya.

Sudah 15 tahun ungkapnya warga tak bisa tidur nyenyak akibat perlakuan tak mengenakkan dari Korem 101/Antasari yang mengklaim tanah mereka.

"Ini adalah penzaliman bagi kami, kami tetap akan bertahan di tanah kami dan kami siap untuk maju ke pengadilan," ujarnya.

Demo damai warga pun berakhir hingga Pukul 10 WITA.

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved