Berita Banjarbaru

Agung Mantapkan Diri Usaha Online Shop

Usai mengikuti pelatihan, Agung Kurnianto semakin mantap untuk mencoba berusaha membuka bisnis online di gadget-nya.

Agung Mantapkan Diri Usaha Online Shop
Halaman 2 Harian Metro Banjar edisi Cetak, Senin (24/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Usai mengikuti pelatihan, Agung Kurnianto semakin mantap untuk mencoba
berusaha membuka bisnis online di gadget-nya.

Sebelumnya, mahasiswa Uniska Banjarbaru ini tak tahu cara membuat Online Shop di sebuah aplikasi. Dirinya hanya pernah membeli barang di sebuah website. Teman-temannya pun tak ada yang berbisnis online shop melalui aplikasi.

"Saya awalnya tidak tahu cara membuat online shop. Setelah pelatihan, belajar caranya, saya semakin mantap untuk usaha ini," ujarnya, Minggu (23/7).

Rencana, tambah dia, membuka online shop baju atau sepatu. "Seperti yang dikatakan narasumber dalam pelatihan, bisnis fashion lebih digemari warganet," imbuhynya.

Saat itu Agung menjadi salah satu peserta dalam pelatihan bertema pemasaran di dunia maya. Narasumbernya dari Founder Forum Akal Kita, Nauval Arifin. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Kampung Baru, Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin.

Mereka diajarkan cara menghasilkan uang dari dunia maya. Diungkapkan narasumber sekaligus penggagas kegiatan ini, yaitu Nauval, program tersebut sesuai dengan program pemerintah daerah Banjarbaru agar menggalni dan mengangkat kekayaan atau keunikan dan ciri khas yang ada di wilayah Banjarbaru.

Ia pun menyebut potensi yang ada di Kampung Pejabat, Kampung Pelangi, Kampung Iwak dan Kampung Purun. Ditambah lagi, Kampung Internet. Semua bisa dikolaborasi dengan kampung kampung yang lainnya untuk menjual atau memasarkan produk-produk lokal di Banjarbaru dengan cara online.

Dengan lokasi yang sangat strategis, dekat dengan Bandara Syamsudinoor, memudahkan akses untuk para menteri, pejabat ataupun yang lainnya, untuk bisa mampir di Kampung Internet ini.

Sekaligus, melihat produk-produk lokal yang dipajang atau dipamerkan.

"Produk produk warga akan lebih terekspose. Mudah-mudahan, kedepan bisa menjadi produk lokal yang kian dikenal di pasar nasional," ucapnya.

Kampung Internet pun terbuka untuk warga Banjarbaru yang ingin belajar tentang cara membikin produk, mengemasnya agar terlihat profesional dan memasarkannya di dunia maya.

"Kami membuka bagi seluruh warga Banjarbaru yang ingin belajar tentang memasarkan produk secara online," pungkasnya. (rii)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar edisi Cetak, Senin (24/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved