BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Aspektam: Pengusaha Tambang Layak Dapat Kepercayaan

Menyikap tren mulai adanya peningkatan penjualan alat berat yang berimplikasi juga terhadap perkreditan alat berat di akhir-akhir ini.

Aspektam: Pengusaha Tambang Layak Dapat Kepercayaan
Halaman 3 Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyikap tren mulai adanya peningkatan penjualan alat berat yang berimplikasi juga terhadap perkreditan alat berat di akhir-akhir ini, Asosiasi Pemegang Izin dan Kontraktor Tambang (Aspektam) Kalsel, menyambut baik kondisi tersebut.

Ketua Aspektam Kalsel, Solihin mengatakan, pihaknya berharap peningkatan kredit penjualan alat berat tersebut tidak hanya memprioritaskan pada sektor usaha infrastruktur, tetapi juga pertambangan. "Sektor pertambangan sangat banyak membutuhkan alat berat dalam proses produksinya," katanya, Minggu (23/7).

Menurutnya, melihat perkembangan beberapa tahun terakhir, dimana akselerasi pasar dan harga batu bara cenderung stabil, jadi tidak ada alasan bagi perusahaan pembiayaan baik perbankan maupun nonperbankan khawatir atau ragu-ragu untuk mendukung pembiayaan kredit alat berat di sektor pertambangan.

Sektor pertambangan di Kalsel dinilainya masih sangat menjanjikan. Oleh sebab itulah, perlu dukungan sektor lembaga keuangan bagi usaha tambang agar dapat meningkatkan kapasitas produksi perusahaan tambang.

Tentunya, kondisi pertambangan yang membaik, memberikan dampak positif bagi daerah dan negara. Terutama pada peningkatan devisa negara dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan terhadap lembaga keuangan tersebut juga harus diimbangi dengan kinerja dan komitmen perusahaan, untuk menyelesaikan kewajiban kredit. "Pengusaha tambang layak mendapat kepercayaan kembali untuk didukung kredit kebutuhan alat berat dan dump truck," tambahnya. (has)

Baca Lengkap di Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help