Banjarmasin Raih Kota Layak Anak

Dianugerahi Predikat Kota Layak Anak, Ibnu Sina Pertahankan Taman Kamboja

Selain Kota Banjarmasin, tiga kota lainnya di Kalsel penerima anugrah Pratama Kota Layak anak adalah Kota Tanjung, Amuntai dan Kandangan.

Dianugerahi Predikat Kota Layak Anak, Ibnu Sina Pertahankan Taman Kamboja
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Minggu (23/7) siang, memosting status di akun Facebooknya. Dia menulis Kota Banjarmasin meraih penghargaan Pratama Kota Layak Anak. Kota Banjarmasin menjadi satu dari 126 kabupaten dan kota meraih predikat Pratama Kota Layak Anak 2017.

Penyerahan penghargaan dilakukan di puncak Peringatan Hari Anak Nasional oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) Yohana Yembise, di Pekanbabu, Riau, Sabtu (22/7).

Selain Kota Banjarmasin, tiga kota lainnya di Kalsel penerima anugrah Pratama Kota Layak anak adalah Kota Tanjung, Amuntai dan Kandangan.

Ibu Sina mengaku senang Kota Banjarmasih dianugerahi penghargaan Pratama Kota Layak Anak. Ibnu menyatakan akan terus menyiapkan area-area (taman) ramah buat anak. Ibnu tetap mempertahankan Taman Kamboja sebagai ruang terbuka hijau (RTH). “Tahun 2018 nanti di RTH itu akan dibangun air mancur menari serta pendukung taman lainnya,” ujarnya.

Itu sebabnya, Ibnu menegaskan tidak akan menyerahkan lahan di Taman kamboja kepada pihak ketiga untuk kegiatan bisnis.

Yang jelas, kata Ibnu Sina, “Taman Kamboja tetap akan menjadi RTH dan tempat bermain anak.”

Selain itu, pihaknya melalui Dinas Lingkungan Hidup membangun Taman Ramah Anak (TRA) lainnya di bawah Jembatan Banua Anyar. Muchyar, kadis LH Kota Banjarmasin berujar, taman itu direncanakan selesai tahun ini untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Banjarmasin.

“Taman di bawah Jembatan Banua Anyar akan jadi taman ramah anak. Ada beberapa fasilitas permainan untuk anak-anak nantinya, tidak sekadar taman,” jelas dia.

Ditambahkan Ibnu Sina, Tahun 2018 nanti khusus di blok B Taman Kamboja akan diusulkan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk dibangun RTH Ramah Anak. Dan, sebut dia, pa yang telah diusahakan Pemko Banjarmasin diamini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Akhir bulan ini tim dari kementerian akan berkunjung ke Kota Banjarmasin untuk meninjau dan melihat kelayakan Taman Kamboja,” ujar Ibnu Sina.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved