Banjarmasin Raih Kota Layak Anak

Iwan Fitriadi: Kami Akan Gandeng Swasta Lewat CSR Dukung Langkah Pemko

Penghargaan Pratama Kota Layak Anak yang diterima Kota Banjarmasin merupakan yang pertama, sejak adanya penghargaan itu tahun 2011.

Iwan Fitriadi: Kami Akan Gandeng Swasta Lewat CSR Dukung Langkah Pemko
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi,  menjelaskan, penghargaan Pratama Kota Layak Anak yang diterima Kota Banjarmasin merupakan yang pertama, sejak adanya penghargaan itu tahun 2011.

“Pada dasarnya, Kementerian PPPA melihat Banjarmasin mulai serius menjadikan Kota Banjarmasin kota layak anak,” ujarnya.

Iwan menyebut, banyak faktor yang dinilai, utamanya mengacu 24 indikator kota layak anak yang diurai pada 135 variabel.

Tak hanya infrastruktur, namun regulasi dan lainnya yang mendukung pengembangan Kota Layak Anak. “Salah satu yang jadi penilaian adanya keseriusan dan komitmen dari kita adalah sudah adanya Perda nomor 15 tahun 2015 tentang pengembangan Kota Layak Anak,” urai dia.

Diakuinya, anggaran untuk dinas yang dipimpinnya terbilang kecil meski Iwan sendiri enggan menyebutkan angka. “Tidak mudah memang. Tapi, banyak cara, dan tidak bisa Pemko Banjarmasin kerja sendiri. Kami akan coba terus gandeng pihak swasta melalui program CSR mereka agar bisa mendukung langkah Pemko Banjarmasin,” kata dia.

Penghargaan kota layak anak diberikan tiap dua tahun sekali. Meski berat, pihaknya berharap bisa meningkatkan kategori penghargaan tahun 2019 nanti. “Mudah-mudah tahun 2019 dapat meningkat lagi, jadi kategori madya. Ini jadi penyemangat kita semua,” katanya. (rmd)

Baca Lengkap di Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved